Sukses

Hasil Monza vs Juventus: Mantan Kuli Bangunan Kirim Bianconeri ke Puncak Liga Italia

Juventus menang dramatis atas Monza berkat gol di menit akhir dari bek Federico Gatti.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus sukses merebut puncak klasemen Liga Italia Serie A berkat kemenangan dramatis atas Monza 2-1. Mantan kuli bangunan Federico Gatti menjadi penentu kemenangan Bianconeri berkat golnya di detik akhir pertandingan, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Brianteo, Juventus langsung menekan Monza. Mereka sudah mendapat peluang bagus untuk unggul pada menit delapan. Wasit memberikan hadiah penalti akibat Andrea Cambiaso dilanggar Giorgos Kyriakopoulos.

Sayangnya eksekusi penalti penyerang Dusan Vlahovic gagal membuahkan gol. Tembakan eks peain Fiorentina itu masih bisa dimentahkan penjaga gawang Monza Michele Di Gregorio.

Empat menit berselang, Juventus akhirnya bisa membuka keunggulan. Gelandang Adrein Rabiot memperdya Di Gregorio lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok dari pemain muda Hans Nicolussi Caviglia.

Juve mendapat dua peluang di pertengahan babak pertama lewat Federico Chiesa dan Gatti. Namun tidak ada yang membuahkan gol kedua karena masih meleset dari sasaran.

Rabiot juga nyaris mencetak gol keduanya ke gawang Monza pada menit 35 lewat tendangan jarak jauh. Tapi Di Gregorio kali ini bisa menepisnya sehingga skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Monza vs Juventus

Di babak kedua, Monza tampil lebih baik. Mereka mulai bisa menekan Juventus. Masuknya Dany Mota, Pedro Pereira dan Valentin Carboni mengubah permainan Monza.

Monza akhirnya bisa menyamakan skor di menit 91. Carboni yang membuat gol penyeimbang melalui tendangan jarak jauh. Gol ini sungguh mengejutkan karena merupakan tembakan ke arah gawang pertama Monza.

Secara dramatis Juventus bisa kembali unggul dua menit kemudian. Gatti yang menjadi pahlawan. Mantan kuli bangunan itu melepaskan tembakan keras meneruskan umpan dari Rabiot. Juve menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Juve berhak merebut puncak klasemen dari Inter Milan. Mereka mengoleksi 33 poin. Juventus menggeser Inter Milan berkat keunggulan satu angka. Namun Inter baru akan bertanding Senin nanti melawan Napoli.

Adapun Monza terpuruk di posisi sembilan karena baru mendapatkan total 18 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Monza vs Juventus

Monza: Michele Di Gregorio; Danilo D`Ambrosio, Pablo Mari (Andrea Carboni 66'), Luca Caldirola, Samuele Birindelli (Lorenzo Colombo 46'); José Machín (Dany Mota 46'), Roberto Gagliardini, Matteo Pessina, Giorgos Kyriakopoulos (Pedro Pereira 66'); Patrick Ciurria, Andrea Colpani (Valentin Carboni 76').

Juventus: Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Federico Gatti; Filip Kostic, Adrien Rabiot, Hans Nicolussi Caviglia (Danilo 70'), Weston McKennie, Andrea Cambiaso; Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 70'), Federico Chiesa (Moise Kean 76').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini