Sukses

Orlando Magic Raih 9 Kemenangan Beruntun di NBA, Sikat Wizards

Magic masih tak terbendung dengan membukukan sembilan kemenangan beruntun di NBA musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Orlando Magic melanjutkan kejutan dan performa apik di awal musim NBA 2023/2024. Magic merebut kemenangan kesembilan beruntun usai menghajar tamunya Washington Wizards 130-125 di Amway Center, Sabtu (2/12/2023) siang WIB.

Sembilan kemenangan beruntun yang diraih Jalen Suggs dan kawan-kawan ini menyamai rekor terbaik sepanjang sejarah klub ikut NBA. Magic sebelumnya pernah tiga kali meraih sembilan kemenangan beruntun di NBA yakni di tahun 1994, 2001 dan 2010-11.

Magic butuh satu kemenangan lagi untuk memecahkan rekor dan pertama kalinya mendapatkan kemenangan beruntun dua digit. Saat ini di NBA cuma Magic dan Indiana Pacers yang belum pernah merasakan kemenangan beruntun dua digit.

Main di kandang sendiri, Magic sebenarnya memulai laga dengan buruk. Pada kuarter pertama, Wizards yang menguasai keadaan. Wizards unggul 36-31. Permainan Magic membaik di kuarter dua, tapi Wizards maih unggul tiga poin saat jeda paruh pertama.

Momentum bangkitan Magic terjadi di kuarter tiga. Magic berbalik memimpin setelah melesakkan 34 poin dan meredam Washington Wizards hanya mencetak 28 angka. Di kuarter empat, Magic terus melebarkan keunggulan. Mereka sempat menjauh 13 poin sebelum menutup laga dengan 130-125.

2 dari 2 halaman

Duet Franz Wagner dan Banchero

Franz Wagner dan Paolo Banchero kembali menjadi bintang kemenangan Magic. Wagner mengoleksi poin tertinggi di laga ini dengan 31 poin. Sedangkan Banchero nyaris membuat triple double dengan menghasilkan 28 poin, 13 rebound dan tujuh assists.

Di kubu Wizards, eks pemain Los Angeles Lakers Kyle Kuzma memimpin perolehan poin dengan 27 angka ditambah enam rebound.

Magic selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Brooklyn Nets. Jika menang pada 14 November waktu Amerika Serikat maka rekor kemenangan beruntun terbanyak sepanjang masa klub akan pecah.

Â