Sukses

Kejutan, Pratama Arhan Bakal Tinggalkan Tokyo Verdy usai Promosi ke Liga 1 Jepang

Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan dipastikan segera hengkang dari Tokyo Verdy. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh sang agen Dusan Bogdanovic yang mengeklaim pihaknya bakal mengumumkan klub tujuan baru sang pemain dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan dipastikan segera hengkang dari Tokyo Verdy. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh agen Dusan Bogdanovic yang menyatakan bakal mengumumkan klub tujuan baru sang pemain dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Pratama Arhan sejatinya belum terlalu lama menjadi bagian dari Tokyo Verdy. Ia direkrut dari PSIS Semarang pada Maret 2022 silam sebelum diikat kontrak baru yang membuatnya tetap bertahan di Negeri Sakura tahun ini.

Sayangnya, bek Skuad Garuda masih kesulitan mendapat menit bermain di klubnya. Situs Transfermarkt mencatat Pratama Arhan baru tampil dalam total dua pertandingan J2 League sepanjang kariernya di Tokyo Verdy.

Adapun Verdy sendiri baru-baru ini dipastikan promosi ke kasta tertinggi liga sepak bola Jepang, J1 League. Hasil itu didapat setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Shimizu S-Pulse pada babak final Playoff promosi, Sabtu (2/12/2023).

Namun, pencapaian tersebut tak bakal turut dinikmati oleh Pratama Arhan. Hal ini lantaran pesepak bola berusia 21 tahun bakal segera mengakhiri masa baktinya dengan Tokyo Verdy, sebagaimana diungkap oleh sang agen.

"Sebentar lagi kami akan mengumumkan masa depan Pratama Arhan. Selama dua tahun terakhir (di Tokyo Verdy) ada banyak ups and downs. Kompetisi J2 League sangat berkualitas tinggi. Tapi secara perkembangan Arhan, saya melihat ada banyak sisi positif, baik dalam hal organisasi hidup maupun kedisiplinan," ungkap Dusan Bogdanovic di kawasan Tangerang, Banten, Minggu (3/12/2023).

"Secara waktu, memang jelas kurang menit bermain, satu tahun yang lalu juga sudah ada pembicaraaan antara kami berdua," tambah agen Pratama Arhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Baru Pratama Arhan Segera Diumumkan

Lebih lanjut, Dusan Bogdanovic menjelaskan rencana terkait masa depan Pratama Arhan sejatinya sudah didiskusikan sejak beberapa bulan silam. Pihaknya pun berjanji bakal segera mengumumkan klub baru sang pemain dalam hitungan pekan.

"Saya waktu itu sudah sarankan ke Arhan untuk mencari tim yang mungkin bisa (memberi) banyak (kesempatan) bermain. Namun, Arhan meminta-karena memang di sana luar biasa program dan lain-lain tentang Tokyo Verdy-dia minta satu tahun lagi. Karena dia sendiri merasa berkembang," papar Bogdanovic.

"Akan tetapi, habis kompetisi ini kan Tokyo Verdy (promosi) ke Liga 1 Jepang. (Sementara) rencana kami sudah (dibuat) 2-3 bulan yang lalu."

"Kami akan pindah dari Tokyo Verdy. Mungkin beberapa minggu ke depan kami akan umumkan ke mana destinasi Arhan," sambungnya mengenai kelanjutan karier bintang Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Tetap Main dari Luar Negeri

Agen Pratama Arhan juga tak menampik bahwa kliennya sempat menuai minat dari klub-klub Indonesia. Namun, ia memastikan bek Skuad Garuda bakal tetap melanjutkan karier di luar negeri selepas berpisah dengan Tokyo Verdy.

"Pasti di luar negeri," ucap Bogdanovic memastikan lokasi calon klub baru Pratama Arhan.

"(Tawaran untuk Arhan dari) Indonesia pasti, luar negeri juga ada, termasuk negara Asia dan negara Asia Tenggara. Akan tetapi, ya saya tidak bisa sebutkan nama-namanya," katanya lagi

"Sekarang pun ada tawaran, tapi sejujurnya kami sudah memutuskan dan sebentar lagi kami akan kami umumkan semoga terbaik untuk Arhan," tandas sang agen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.