Sukses

Hajar Borneo FC, Pajajaran Juara Liga 1 Esports Nasional 2023

Pajajaran menang 3-1 pada laga final Liga 1 Esports Nasional 2023 yang mempertandingkan game Mobile Legend.

Liputan6.com, Jakarta- Pajajaran Esports berhasil mengukir sejarah sebagai pemenang pertama di Liga 1 Esports Nasional. Bukan sebagai unggulan, Pajajaran menjuarai Liga 1 Esports Nasional 2023 setelah menghajar Borneo FC Esports pada grand final, Minggu (3/12/2023).

Kesuksesan Pajajaran Esports cukup mengejutkan. Pasalnya mereka tidak terlalu superior di musim reguler. Mereka cuma finis di urutan ketiga. Baru di play-off Liga 1 Esports Nasional 2023 Pajajaran mengamuk dan unjuk gigi.

Diperkuat Rezz, Hazle, Natex, Wididi, PaangLucu, Sanzy, dan Je Roosevelt, Pajajaran tampil luar biasa sejak babak play-off Liga 1 Esports Nasional 2023 digelar 1 Desember 2023 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pajajaran dengan gemilang mampu melewati semua rintangan di fase akhir ini. Pertama-tama mereka menghajar Pendekar Esports 2-0. Kemudian ONIC Miracle yang dihabisi juga dengan 2-0.

Pada grand final yang memakai format best of five, Pajajaran sempat unggul 2-0 lebih dulu. Namun Borneo FC mampu memperkecil ketertinggalan setelah menang pada pertandingan ketiga. Namun Pajajaran Esports akhirnya sukses mengakhiri perlawanan Borneo FC dengan 3-1.

Pajajaran menjadi juara Liga 1 Esports Nasional 2023 dengan rekor tak terkalahkan. Sebelumnya pada musim reguler Pajajaran Esports mencatatkan rekor 4-7-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah Juara untuk Pajajaran

Liga 1 Esports Nasional 2023 merupakan turnamen edisi pertama yang dirintis oleh Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PB ESI) dengan memperebutkan total hadiah sebesar 2 miliar Rupiah.

Sebagai juara pertama Liga 1 Esports Nasional 2023, Pajajaran Esports Bogor meraih total hadiah juara sebesar 380 juta rupiah dan hadiah babak play-off sebesar 225 juta Rupiah. Lalu Borneo FC Esports yang berstatus sebagai runner-up, mendapatkan total hadiah babak play-off sebesar 100 juta Rupiah. Sedangkan Team Gryffin Badung yang berada di peringkat ketiga mengantongi total hadiah babak play-off sebesar 75 juta Rupiah.

3 dari 3 halaman

Bakal Rutin Digelar Tiap Tahun Liga Esports Nasional

Dalam musim kompetisi ke depan, Liga 1 Esports Nasional 2023 kemungkinan besar akan memasukkan nomor perlombaan game lain selain Mobile Legends: Bang Bang dan memasukkan nomor gim lokal untuk mensejajarkan karya anak bangsa dengan gim internasional.

Selain itu di musim kompetisi selanjutnya, Liga 1 Esports Nasional juga akan menambah jumlah kota penyelenggara series. Sebelumnya Liga 1 series telah digelar di empat kota yakni Palembang, Pontianak, Surabaya dan Makassar. Dalam penyelenggaraan yang berlangsung di empat kota tersebut telah dihadiri oleh ribuan penggemar dengan rata-rata terdapat 3.000 penonton yang menonton langsung ke venue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.