Sukses

Pemain Incaran Manchester United Digadang Bisa Sehebat Jude Bellingham

Salah satu pemain muda yang diincar Manchester United dan Barcelona diyakini bisa sehebat Bellingham.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain muda Belgia Arthur Vermeeren saat ini sedang jadi rebutan klub-klub besar Eropa. Manchester United dan Barcelona menjadi dua klub yang paling meminati penggawa Royal Antwerp tersebut.

Ketertarikan MU dan Barcelona membuat pelatih Royal Antwerp, Mark van Bommel, menyadari akan sulit untuk bisa menahan Vermeeren lebih lama lagi di klub asuhannya.

“Jika elite Eropa tertarik pada seseorang, akan sulit mempertahankannya. Meskipun sejumlah besar uang harus diinvestasikan. Namun saya tidak ragu," ujar Van Bommel kepada HLN, pada Kamis (7/12/2023).

Van Bommel yakin Arthur Vermeeren akan bisa menjadi bintang besar di masa depan. Eks pemain PSV Eindhoven itu bahkan berani membandingkan pemainnya itu dengan gelandang Real Madrid Jude Bellingham.

"Vermeeren bisa terus beradaptasi ke level yang semakin tinggi. Hal yang sama terjadi pada Bellingham. Mungkin dia membutuhkan Piala Euro untuk mencapai levelnya," kata Van Bommel.

2 dari 4 halaman

Coba Rayu Vermeeren Bertahan

Van Bommel akan coba merayu Vermeeren agar tidak buru-buru pergi meski diminati MU dan Barcelona. Van Bommel berharap pemuda 18 tahun itu bisa bertahan setidaknya semusim lagi.

"Saya memberi saran kepadanya bahwa dia masih bisa mengambil langkah di sini (di Antwerp) dan menunggu klub besar untuk sementara waktu. Selangkah demi selangkah.

3 dari 4 halaman

Ketertarikan MU dan Barcelona

Vermeeren berposisi sebagai gelandang tengah. Dia digadang sebagai salah satu calon pemain besar di masa depan. Musim lalu Vermeeren sukses membantu Antwerp meraih tiga trofi sekaligus yakni Liga Belgia, Piala Belgia dan Piala Super Belgia.

MU melirik Vermeeren untuk menjadi pengganti Christian Eriksen. Sedangkan Barcelona berniat merekrut Vermeeren untuk mengisi kekosongan akibat cedera parah yang dialami wonderkid Gavi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris