Sukses

Lakers Jumpa Pacers di Final NBA In-Season Tournament

Lakers dan Pacers akan berjumpa di final edisi perdana NBA Cup atau NBA In-Season Tournament.

Liputan6.com, Jakarta Edisi perdana NBA In-Season Tournament atau NBA Cup sudah memasuki tahap akhir. Sudah ditemukan dua tim yang akan bertemu di partai final yang dimainkan di Las Vegas. Indiana Pacers akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers.

Pacers secara mengejutkan berhasil melaju ke final usai mendepak Milwaukee Bucks. Secara materi pemain Bucks jelas lebih diunggulkan menang atas Pacers di semifinal NBA Cup edisi pertama. Namun Pacers mampu meruntuhkan prediksi dengan menang meyakinkan 128-119 pada Jumat (8/12/2023) pagi WIB.

Kemenangan Pacers atas Bucks tak lepas dari penampilan gemilang point guard Tyrese Haliburton. Eks pemain Sacramento Kings itu mencetak double-double dahsyat dengan 27 poin dan 15 assists.

Akurasi tembakan Haliburton saat melawan Bucks di semifinal sangat baik. Memasukkan 11 dari 19 tembakan yang dilepaskan. Pacers digendong oleh Haliburton ke final. Saat perempat final NBA Cup melawan Boston Celtics, Haliburton juga menjadi bintang dengan triple double perdananya di NBA.

Selain Haliburton, center Myles Turner juga bermain gemilang dengan menghasilkan 26 poin. Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo sebenarnya sudah bermain cemerlang dengan 37 angka ditambah 10 rebound.

Pacers memastikan kemenangan atas Bucks berkat performa apik di kuarter terakhir. Mereka membalikkan keadaan setelah melesakkan 37 poin dan meredam Bucks hanya menghasilkan 25 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakers Hajar Pelicans

Di final, Pacers berjumpa dengan Lakers. Berlaga di T-Mobile Arena, Las Vegas, Lakers menghajar New Orleans Pelicans dengan skor telak 133-89.

Pelicans sebenarnya bisa memberikan perlawanan sengit kepada Lakers di kuarter pertama. Mereka bahkan unggul setengah bola 30-29. Namun Lakers mengamuk di kuarter dua dan tiga sehingga bisa menang telak.

Lakers unggul 38-24 di kuarter dua. Kemudian di kuarter tiga, Lakers makin menggila dengan mencetak 43 poin. Defense Lakers membuat Pelicans cuma bisa membuat 17 angka di kuarter tiga.

 

3 dari 3 halaman

Final 10 Desember

LeBron James kembali menjadi bintang kemenangan Lakers. Dia menghasilkan 30 angka dan delapan assists. LeBron cuma main 22 menit saja di laga ini. Anthony Davis meraih double-double dengan 16 poin dan 15 rebound.

Partai final perdana NBA Cup akan berlangsung Minggu10 Desember 2023 pagi WIB. Laga Lakers melawan Pacers dilangsungkan satu kali saja di Las Vegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.