Sukses

Legenda Sarankan Manchester United Rekrut Mantan Striker Gagal Liverpool

Hargreaves merasa Manchester United perlu merekrut bekas penyerang gagal Liverpool demi mengatasi masalah di lini depan.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Manchester United Owen Hargreaves prihatin dengan mandulnya lini depan mantan klubnya tersebut. Hargreaves lantas memberikan saran soal striker yang harus dibeli Setan Merah pada Januari 2024.

Seperti diketahui, trio penyerang MU, Rasmus Hojlund, Marcus Rashford dan Anthony Martial sangat mengecewakan kinerjanya di musim 2023/2024. Hojlund masih mandul di Liga Inggris. Untungnya pemuda Denmark itu sudah mencetak lima gol di Liga Champions.

Rashford dan Martial juga setali tiga uang musim ini. Keduanya total baru mengemas masing-masing dua gol. Justru gelandang Scott McTominay yang jadi pemain tersubur MU di Liga Inggris musim ini.

Manajer MU Erik ten Hag pun berencana membeli striker baru di Januari 2024. Menanggapi rencana Ten Hag tersebut, Hargreaves meminta MU untuk merekrut pemain depan Bournemouth, Dominic Solanke.

Solanke seolah terlahir kembali di Bournemouth. Dia tampil menjanjikan musim ini. Solanke bahkan mampu mencetak gol saat Bournemouth menang 3-0 di kandang MU akhir pekan kemarin di lanjutan Liga Inggris.

Hargreaves yakin Solanke merupakan sosok tepat yang dibutuhkan MU. Eks pemain Bayern Munchen itu menilai Solanke punya talenta bagus, sayangnya kurang beruntung saja sehingga kariernya tak melesat dan sempat terpuruk saat pindah ke Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Solanke Akan Sukses di Klub Besar Seperti MU

"Saya pasti akan membawanya ke Manchester United. Di Chelsea dia adalah pemain akademi yang berharga. Dia pergi ke Liverpool - yang memiliki tiga penyerang brilian. Trio penyerang top generasi itu. Dia tidak akan pernah bisa menerobos ke sana," ujar Hargreaves seperti dikutip dari Tribal Football.

Di mata Hargreaves, Solanke kini semakin berkembang pesat. Solanke mampu belajar banyak dari trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane saat masih bermain di Liverpool.

“Tetapi saya pikir dia belajar dan dibimbing oleh (Roberto) Firmino, (Sadio) Mané dan (Mohamed) Salah. Kita melihat itu pada Wilf (Zaha) ketika dia pergi ke Manchester United. Dia belum siap. Dia masih terlalu muda. Saya pikir Solanke kini akan melakukan transfer besar lainnya."

3 dari 4 halaman

Kemampuan Lengkap Solanke

Hargreaves melihat Solanke kini punya modal bagus untuk bisa sukses bersama MU ataupun klub besar Eropa lainnya. Solanke disebut punya kemampuan lengkap sebagai pemain depan.

"Terlepas dari apakah itu Man United atau bukan. Tapi untuk mendapatkan pemain bertubuh besar dan bagus secara teknis, yang cukup pintar, bisa berlari dan menekan. Dia akan mendapatkan peluang lain di level teratas, saya yakin."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini