Sukses

BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian Siapkan Stamina Lawan Pasangan Denmark dan Korea

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea pada laga Grup B BWF World Tour Finals 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan perang saudara pada laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2023. Ganda putra Indonesia tersebut mengalahkan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 21-14 dan 21-19 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Rabu (13/12).

Meski menang, Fajar/Rian tidak mau lengah pada laga BWF World Tour Finals 2023 berikutnya. Karena, dua pertandingan selanjutnya tidak akan mudah.Pasangan dangan akronim Fajri itu akan menghadapi pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Kamis (14/12).

Selanjutnya Jumat, 15 Desember, Fajar/Rian bakal bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea."Ini baru pertandingan pertama, kami harus terus meningkatkan performa untuk besok," kata Fajar usai pertandingan.

"Lawan Kim/Anders dan Kang/Seo, yang memiliki pertahanan sangat baik, kami akan menyiapkan stamina dengan istirahat cukup dan pola makan yang baik."

"Hari ini penampilan kami sudah cukup baik, tapi kami harus meningkatkan untuk pertandingan selanjutnya," tambah Rian. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Apri/Fadia Menang

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memetik kemenangan perdana pada Grup A BWF World Tour Finals 2023. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara melalui pertarungan sengit rubber game 11-21, 21-16, dan 21-18 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China Rabu (13/12).

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan dan dalam keadaan sehat. Kami tadi berupaya untuk dapat satu poin demi satu poin dulu, kami tidak memikirkan menang atau kalah tapi bagaimana menampilkan yang terbaik," kata Apri setelah pertandingan.

"Kami harus bermain sabar dengan ganda putri Jepang. Mengadu reli sampai menemukan celah untuk mendapatkan poin. Di game ketiga sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri tapi beruntung fokus kami bisa kembali lagi," pungkas Apri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil BWF World Tour Finals 2023, Rabu 13 Desember 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 11-21, 21-16, 21-18

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei); 18-21, 17-21

Pertandingan ke-4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 21-14, 21-19

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang)

Pertandingan ke-10: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)