Sukses

Manchester United Terancam Gagal Jual Pemain Bermasalah di Bursa Transfer Januari 2024

Manchester United terancam tak bisa menjual salah satu pemain bermasalahnya di bursa transfer Januari 2024. Jadon Sancho yang sudah lebih dari 3 bulan dicoret dari skuad Setan Merah oleh manajer Erik ten Hag mulai kehilangan perhatian klub-klub peminat.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terancam tak bisa menjual salah satu pemain bermasalah di bursa transfer Januari 2024. Jadon Sancho yang sudah lebih dari 3 bulan dicoret dari skuad Setan Merah oleh manajer Erik ten Hag mulai kehilangan perhatian klub-klub peminat.

Sebagaimana diketahui, nama Sancho memang santer dikabarkan masuk dalam daftar jual MU di jendela transfer mendatang. Eks bintang Borussia Dortmund itu tersisih dari tim utama menyusul konfliknya dengan juru taktik klub.

Situasi tegang antara Sancho dan Erik ten Hag sendiri bermula ketika sang pemain tak dibawa bertandang ke markas Arsenal untuk melakoni duel Liga Inggris pada awal September lalu.

Juru taktik asal Belanda berdalih keputusannya kala itu diambil lantaran Jadon Sancho tampil kurang baik dalam sesi latihan. Pernyataan itu sontak langsung dibalas dengan sanggahan oleh pemain Inggris di media sosial.

Pesepak bola berusia 23 tahun mengeklaim ucapan sang pelatih bohong dan mengaku kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford. Erik ten Hag sejatinya sempat membuka jalan bagi Sancho untuk berdamai.

Sang pemain cuma perlu mengajukan permohonan maaf agar bisa diizinkan kembali memperkuat skuad utama MU. Akan tetapi, Sancho justru bersikap keras kepala. Upaya terbaiknya hanyalah menghapus unggahan kontroversial terkait Ten Hag di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Sulit Lepas Jadon Sancho

Buruknya situasi Jadon Sancho dan Erik ten Hag membuat Manchester United merasa terdesak untuk melepas pemain kelahiran 2000 di bursa transfer Januari 2024.

Apalagi, pesepak bola asal Inggris yang sudah lama absen dari skuad utama Setan Merah itu punya tagihan gaji cukup mahal, yang jumlahnya diperkirakan mencapai 350.000 poundsterling per pekan.

Malang, harapan MU melego Sancho terancam pupus jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024. Laporan The Sun yang dilansir dari Metro mengungkap duo klub peminat, yakni Borussia Dortmund dan RB Leipzig mendadak mundur dari perburuan tanda tangan sang pemain.

3 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Tak Tertarik Pulangkan Sancho

Sekadar informasi, nama Dortmund sebelumnya memang cukup santer dikaitkan dengan kepindahan Jadon Sancho. Klub Jerman bahkan sempat digadang-gadang sudah menyiapkan jalan untuk memulangkan mantan bintangnya ke Signal Iduna Park.

Kabar mengeklaim Borussia Dortmund berencana mengajukan kesepakatan pertukaran dengan Manchester United. Tim Bundesliga bakal menyerahkan Donyell Malen sebagai ganti mendapatkan kembali jasa Sancho awal tahun depan.

Akan tetapi, laporan terkini justru menyebut Borussia Dortmund tak ingin merekrut lagi Jadon Sancho. Di sisi lain, RB Leipzig sebenarnya masih punya minat, tetapi terhambat akibat mahalnya biaya gaji sang pemain.

Situasi ini tak ayal menjadi pukulan buat MU yang sudah berambisi menguangkan Sancho. Pihak klub sendiri sejauh ini masih ogah membiarkan sang pemain pergi dengan kesepakatan pinjaman ke klub Liga Inggris lain lantaran takut hal itu menjadi bumerang buat Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.