Sukses

Akhirnya Manchester United Bisa Lepas Satu Deadwood Pekan Ini

Manchester United akhirnya bisa segera lepas dari kewajiban membayar gaji buta.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan tinggal selangkah lagi bisa melepas salah satu pemain tak berguna alias deadwood. Gelandang Donny van de Beek menjadi deadwood pertama yang bisa didepak dari Old Trafford.

Pemain berkebangsaan Belanda itu dijadwalkan akan bergabung bersama klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt. Diperkirakan kepindahan Van de Beek ke Frankfurt akan bisa diresmikan pada pekan ini juga.

Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Donny van de Beek sedang mengemasi barang-barangnya di Manchester guna menyelesaikan kepindahannya ke Frankfurt. Kedua belah klub juga sudah menyetujui transfer Van de Beek.

Van de Beek pertama-tama akan bergabung bersama Frankfurt dengan status pemain pinjaman selama enam bulan. Frankfurt juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Van de Beek di akhir masa peminjaman.

Jika Frankfurt menyetujui klausul pembelian permanen, MU akan mendapat 11 juta euro ditambah bonus empat juta euro. Van de Beek dijadwalkan akan melakukan tes medis di Frankfurt pada pertengahan pekan ini.

Andai peminjaman sukses, Van de Beek tidak akan kembali membela MU lagi. Tenaganya sudah tidak dibutuhkan di Old Trafford. Van de Beek kalah bersaing dengan Casemiro, Mason Mount, Christian Eriksen, Sofyan Amrabat, Scott McTominay hingga Kobbie Mainoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meringankan Anggaran Gaji MU

Bisa melepas Van de Beek di Januari 2024 menjadi kabar baik bagi MU. Setidaknya beban menanggung gaji buta bisa berkurang. Van de Beek sangat jarang bermain sejak dibeli dari Ajax Amsterdam tahun 2020 lalu.

Kehadiran Ten Hag sebagai manajer MU sejak musim lalu juga tak mengubah nasib Van de Beek di Old Trafford. Padahal Ten Hag merupakan sosok yang mengorbitkan Van de Beek saat masih menangani Ajax Amsterdam.

3 dari 4 halaman

Van de Beek Sulit Terjual dari MU

Ten Hag sebenarnya sudah ingin mendepak Van de Beek sejak musim panas 2023 lalu. Tapi ketika itu pemain 26 tahun itu selalu menolak tawaran pindah dari klub Prancis, Turki hingga Arab Saudi.

MU rugi besar dengan menjual Van de Beek cuma 11 juta euro. Mereka merekrutnya dari Ajax senilai 39 juta euro. Van de Beek menjadi investasi bodong karena sangat jarang main. Selama empat musim membela MU, Van de Beek baru main 62 kali di berbagai ajang.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini