Sukses

Manchester United Dapat Angin Segar dari Juventus, Jadon Sancho Bisa Didepak Januari 2024

Manchester United mendapat angin segar dari klub raksasa Serie A Juventus jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024. Si Nyonya Tua berpotensi membantu Setan Merah dalam upaya melepas pemain bermasalanya, Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat angin segar dari klub raksasa Serie A Juventus jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024. Si Nyonya Tua berpotensi membantu Setan Merah dalam upaya melepas pemain bermasalanya, Jadon Sancho.

Seperti diketahui, nama Sancho memang sudah cukup lama absen dari skuad Manchester United. Pemain asal Inggris itu terlibat konflik dengan manajer Erik ten Hag, yang membuat dia tak diikutsertakan dalam pertandingan Setan Merah di berbagai ajang.

Konflik antara Jadon Sancho dengan juru taktik Belanda bermula ketika Ten Hag memutuskan tak membawa dia bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris awal September lalu. Erik ten Hag beralasan keputusan itu diambilnya lantaran Sancho tampil kurang baik saat latihan.

Pernyataan tersebut pun langsung dijawab oleh eks bintang Borussia Dortmund lewat unggahan kontroversialnya di media sosial. Sancho menuding sang pelatih berbohong dan mengaku kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford.

Manajer Manchester United sejatinya sempat membuka pintu bagi Jadon Sancho kembali ke skuad. Pemain berusia 23 tahun bakal diberi kesempatan kedua asalkan dia mau mengajukan permohonan maaf kepada Ten Hag.

Akan tetapi, permintaan itu diabaikan oleh Sancho. Ia tetap bergeming, dengan upaya terbaiknya hanyalah menghapus cuitan yang jadi kontroversi di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sulit Temukan Peminat

Buntut dari situasi ini, Setan Merah berencana melego Jadon Sancho di bursa transfer Januari. Sejumlah klub semula digadang-gadang tertarik menampung dia apabila hengkang dari Old Trafford.

Borussia Dortmund jadi salah satu tim yang dikabarkan berminat membawa pulang Sancho. Klub Bundesliga RB Leipzig juga sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan pesepak bola berusia 23 tahun.

Akan tetapi, Football Transfers mengungkap tuntutan gaji sang pemain yang besar membuat mayoritas klub mutuskan mundur dari perburuan. Kondisi itu membuat Setan Merah mulai mempertimbangkan opsi memutus kontrak Jadon Sancho di klub.

3 dari 5 halaman

MU Berpotensi Ditolong Juventus

Kendati demikian, Manchester United nampaknya tak perlu mengambil langkah terlalu jauh untuk mengakhiri kontrak Sancho. Setan Merah berpotensi mendapat pertolongan dari Juventus jelang bursa transfer Januari 2024.

Laporan Football Transfers mengeklaim Bianconeri sejatinya punya target prioritas untuk didatangkan pada jendela transfer musim dingin. Mereka berencana merekrut talenta lokal Domenico Berardi yang kini bermain untuk Sassuolo

Sayangnya, kepindahan Berardi ke Juventus akan sulit terwujud. Hal ini lantaran CEO Sassuolo Giovanni Cardinale sudah menegaskan pihaknya tak bakal menjual pemain penting pada Janyari 2024.

"Berardi? Saya tidak akan menjual dia pada Januari, saya akan langsung mengatakan ini," ucap Cardinale dalam wawancara bersama Gazzetta dello Sport, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Pada bulan Januari, saya tidak akan menjual siapa pun... Kami akan mendengarkan (tawaran) semua pihak dan mengevaluasinya, tetapi Januari nanti kami tak bakal menjual pemain penting," tegas dia.

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho Jadi Alternatif

Sikap Sassuolo itu membuat Juventus harus menebar radar lagi guna mencari pemain alternatif lain yang bisa direkrut untuk memperkuat lini serang mereka.

Football Transfers menyebut Jadon Sancho masuk dalam rencana B Juventus apabila mereka gagal mendaratkan Berardi di Allianz Stadium.

Klub besutan Massimiliano Allegri bisa saja mengalihkan kembali perhatian mereka pada pemain Inggris yang sejak awal hendak dilepas oleh Manchester United di bursa transfer Januari 2024.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.