Sukses

Cari Striker Murah, Manchester United Berpaling ke Pemain Mengejutkan Buangan Munchen

Manchester United kini melirik striker 22 tahun yang pernah gagal di Bayern Munchen. Pemain incaran MU itu bersinar di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tak bisa belanja mewah di bursa transfer Januari 2024. Mereka hanya bisa merekrut pemain seadannya yang bisa didapat dengan harga murah setelah jor-joran di musim panas 2023 hingga hampir menghabiskan 200 juta poundsterling.

MU memang baru saja meresmikan bergabungnya investor baru Sir Jim Ratcliffe. Pria Inggris itu membeli 25 persen saham MU dan diyakini siap mengucurkan dana besar untuk transfer pemain. Pasalnya Ratcliffe yang akan diserahkan mengurus divisi sepak bola oleh pemilik mayoritas, Keluarga Glazer.

Namun Ratcliffe kabarnya masih belum bisa terlibat saat bursa transfer pemain dibuka Januari 2024. Pasalnya MU baru mengkonfirmasi investasi dari Ratcliffe pada 24 Desember 2023. Butuh waktu sekitar sebulan bagi Premier League untuk meratifikasi pembelian 25 persen saham oleh Ratcliffe.

Manajer MU Erik ten Hag pun harus putar otak. Dia butuh tambahan setidaknya satu pemain belakang dan satu penyerang ketika bursa transfer dibuka Januari 2024. Ten Hag berhati-hati mencari pemain murah yang tepat dan bisa memberi kontribusi bagus untuk MU di paruh kedua musim.

Untuk sektor penyerang, Sport1 melaporkan MU kini mulai melirik striker muda Bologna Joshua Zirkzee. Pemain asal Belanda tersebut mampu bangkit setelah dibuang oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kinerja Zirkzee Sehingga Dilirik MU

Zirkzee mampu membuat 10 gol dari 37 penampilan bersama Bologna sejak dibeli dari Munchen tahun lalu. Zirkzee dinilai cocok menjadi pelapis bagi Rasmus Hojlund di lini depan MU.

Harga Zirkzee tidak akan terlalu mahal. MU dikabarkan perlu menyiapkan 30 sampai 35 juta poundsterling untuk membuat Bologna mau melepas pemuda 22 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Munchen Ikut Untung dengan Pembelian MU

Munchen sendiri memiliki opsi membeli kembali Zirkzee senilai 19 juta poundsterling. Namun opsi ini kemungkinan tidak akan dipakai oleh Die Roten. Lini depan mereka sudah aman dengan perekrutan Harry Kane dan dilapis pemain muda Mathys Tel.

Jika Zirkzee dibeli MU dari Bologna di bursa transfer Januari 2024, Munchen juga akan kecipratan untung. Sesuai perjanjian, Munchen akan mendapatkan 50 persen dari penjualan Zirkzee yang dilakukan Bologna.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini