Sukses

Manchester United Resmi Ditinggal Andre Onana, Maksimal Absen 5 Pertandingan

Manchester United mendapat kepastian terkait status Andre Onana. Sang kiper akan pergi untuk membela Kamerun di Piala Afrika 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat kepastian terkait status Andre Onana. Sang kiper akan pergi untuk membela Kamerun di Piala Afrika 2023.

Onana masuk daftar skuad Kamerun asuhan Rigobert Song yang diumumkan Kamis (28/12/2023). Kedua sosok berdamai setelah bersengketa pada Piala Dunia 2022, yang kemudian memicu pensiunnya Onana dari tugas internasional.

Namun, eks kiper Inter Milan itu kembali memperkuat negara beberapa bulan kemudian dan membantu tanah kelahirannya lolos ke turnamen di Pantai Gading.

Membawa Onana, Song justru mencoret nama striker Bayern Munchen Eric-Maxime Choupo-Moting. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu juga menghilang pada tiga skuad Kamerun sebelumnya.

"Dia pemain bagus. Tapi saya dan staf ingin kontinuitas. Kami memilih mempertahankan komposisi yang sudah dibangun dalam jangka waktu belakangan ini," ungkap Song, dilansir ESPN.

Berikut skuad Kamerun:

Kiper: Devis Epassy, Simon Ngapandouetnbu, Andre Onana, Fabrice Ondoa

Belakang: Malcom Bokele, Jean-Charles Castelletto, Oumar Gonzalez, Harold Moukoudi, Tolo Nouhou, Junior Tchamadeu, Enzo Tchato, Christopher Wooh, Darling Yongwa

Tengah: Wilfried Nathan Doualla, Ben Elliott, Olivier Kemen, Yvan Neyou, Olivier Ntcham, Andre-Frank Zambo Anguissa

Depan: Vincent Aboubakar, Leonel Ateba, Frank Magri, Faris Pemi Moumbagna, Francois-Regis Mughe, Clinton Njie, Georges-Kevin Nkoudou, Karl Toko Ekambi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andre Onana Pergi, Altay Bayindir Bakal Debut bersama Manchester United

Piala Afrika 2023 berlangsung pada 13 Januari hingga 11 Februari. Onana berpotensi melewatkan lima pertandingan bersama MU, tergantung performa Kamerun.

Rinciannya, dia akan absen pada partai melawan Wigan Athletic (Piala FA), Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Aston Villa di Liga Inggris.

Kepergian Onana membuka pintu bagi kiper pelapis Altay Bayindir untuk melakoni debut bersama Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Manchester United Masih Punya 2 Kiper Pelapis

Bayindir berlabuh di Old Trafford musim panas lalu dari Fenerbahce. Manajer MU Erik ten Hag yakin pemain asal Turki tersebut bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Onana.

"Ketika Onana pergi, kami masih punya dua kiper berkualitas dengan Bayindir dan Tom Heaton. Tentu, saya berharap Onana kembali secepat mungkin. Tapi, selama dia absen, kami punya dua penjaga gawang berkualitas yang bisa menggantikannya," kata Ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.