Sukses

Lisandro Martinez Beri Kabar Baik untuk Manchester United, Beber Proses Pemulihan Cederanya

Lisandro Martinez mengaku proses pemulihan cederanya berjalan lancar. Dia menatap laga ke depan bersama Manchester United yang sudah lama tak dibelanya.

Liputan6.com, Manchester- Bek asal Argentina Lisandro Martinez memberi kabar baik untuk Manchester United. Bek MU ini membeberkan kalau proses pemulihan pasca operasi kedua di kakinya berjalan sangat lancar.

Seperti diketahui, Lisandro Martinez baru main enam kali untuk Manchester United musim ini. Duel terakhir yang diikutinya bersama Man Utd terjadi saat melawan Brighton pada pertengahan September lalu.

Sebelum musim bergulir, bek Timnas Argentina ini menjalani operasi pada April untuk memperbaiki otot metatarsalnya yang patah. Itu terjadi saat dia main di laga MU melawan Sevilla pada Liga europa musim lalu.

Setelah itu, Martinez bisa kembali untuk memulai pramusim dengan Man Utd. Namun operasi pertama yang dijalaninya ternyata tidak sepenuhnya memperbaiki cedera yang dialami sehingga harus kembali masuk meja operasi.

"Baik, saya merasa sangat baik, saya merasa sangat baik, itu jujur," kata Martinez seperti dikutip sportsmole.

"Rehabilitasi cedera saya berlangsung luar biasa, sesuai dengan yang saya inginkan, saya merasa kuat, melakukan segalanya dengan benar bersama Ibrahim Kerem (fisioterapis MU). Dia luar biasa," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lisandro Martinez soal Main Kembali

Manajer MU Erik Ten Hag mengatakan Lisandro Martinez paling mungkin main untuk klub pada pertengahan Januari. Martinez pun mengaku harus sabar menunggu.

"Jelas, kami harus sabar, kami harus sabar. Saya tahu bakal kembali secepatnya, segera, ini butuh waktu. Kami harus bersabar," ujarnya.

"Ini sulit, sangat sulit, saat Anda mengalami dua kali cedera, hampir enam atau tujuh bulan. Ini benar-benar sulit tapi saya merasa kuat di pikiran. Saya mendapatkan pesan dari keluarga agar tidak menyerah, itu membuat saya tambah kuat."

 

3 dari 5 halaman

Rencana Lisandro Martinez dengan Manchester United

 

Jelang tampil kembali bersama MU, Martinez mengaku bakal kerja keras untuk membuatnya lebih siap.

"Cedera itu bagian dari sepak bola dan kami harus menerimanya. Ini waktunya bekerja lebih keras, di gym, memperbaiki kondisi, analisa kondisi sehingga membuat saya lebih baik di lapangan," ujarnya.

"Sebagai pribadi, saya ingin memperbaiki kualitas permainan. Kalau Anda berbenah, itu bisa terlihat di lapangan. Saya cinta klub dan tempat ini. Saya bersyukur punya fisioterapi, kitmen dan teman-teman untuk menemani saya jalani hari."

 

4 dari 5 halaman

Lisandro Martinez Banyak Mengobrol, Bantu Proses Pemulihannya

 

Lisandro Martinez mengaku banyak berbicara dengan orang-orang. Itu membantunya untuk mendapatkan banyak informasi, tak hanya soal sepak bola.

"Saya senang mengobrol dengan siapa saja, mendengar, memperbaiki diri. Saya pikir Anda bisa mengambil banyak hal dari orang lain, itu tak harus seorang pemain bola," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lisandro Martinez