Sukses

Erik Ten Hag Temukan Penyerang Baru, MU Dalam Bayang-bayang Kesalahan Transfer

Viktor Gyokeres dibanderol harga mahal. Ambisi Erik Ten Hag membuat MU dalam bayang-bayang kesalahan,

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sedang mengincar kepindahan pemain Sporting CP, Viktor Gyokeres pada jendela transfer Januari 2024 nanti.

Viktor Gyokeres langsung tampil ganas sejak pindah ke Portugal musim panas lalu. Gyokeres telah mencetak 17 gol untuk Sporting, yang duduk di puncak klasemen pada pertengahan musim.

Penampilan pemain asal Swedia ini pun mendapatkan sorotan dari Erik Ten Hag. Diharapkan, Gyokeres dapat menjadi jawaban dari inkonsistensi lini serang MU musim ini.

Akan tetapi masalahnya, Sporting telah menegaskan bahwa mereka tidak akan membiarkan sang striker pergi dengan harga kurang dari klausul pelepasannya sebesar 89 juta poundsterling.

Jumlah tersebut lebih banyak £69 juta dari yang mereka keluarkan untuk mengontraknya beberapa bulan lalu. Gyokeres bermain di Coventry City di Championship sebelum tim Portugal itu datang.

Harga tersebut kini terlihat mahal, namun hal ini menimbulkan pertanyaan - mengapa tidak ada tim Premier League yang tertarik padanya.Padahal, sebelum direkrut Sporting, Gyokeres bermain hanya 103 mil dari Old Trafford.

Hanya berselang setengah musim, harga Gyokeres hampir naik empat kali lipat dari biaya yang dikeluarkan Sporting di musim panas ini untuk mendaratkannya.

Ini bukan pertama kalinya United kecolongan potensi besar yang seharusnya mereka bisa dapatkan dengan harga yang murah. Sebelumnya, MU mengeluarkan klub £86 juta 18 bulan lalu untuk mengontrak Antony dari Ajax.

Padahal, kembali ke masa jabatan Ole Gunnar Solskjaer, MU memiliki kesempatan untuk mengontraknya hanya dengan 25 juta poundsterling, namun memilih untuk tidak melakukannya.

Kemudian, penandatanganan besar MU musim panas ini, Rasmus Hojlund. Sebenarnya sang pemain mulai terkenal di Kopenhagen dan Sturm Graz sebelum Atalanta datang.

Eksploitasinya di Serie A-lah yang membuat Ten Hag menghabiskan lebih dari £70 juta untuk pemain muda Denmark itu, yang bisa saja didatangkan dengan harga minim beberapa tahun sebelumnya.

Juga terdokumentasi dengan baik bahwa United memilih untuk tidak merekrut Erling Haaland muda. Dia tersedia hanya dengan harga £4 juta ketika dia naik pangkat di Molde. Tetapi sekarang menjadi pemenang treble bersama Manchester City dan salah satu properti paling mahal di dunia sepakbola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prioritas Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe dan Ineos telah menjadikan salah satu prioritas mereka untuk menangani proses rekrutmen dan pencarian bakat klub. Ten Hag, seperti banyak pelatih sebelumnya, memiliki rekor sukses dan gagal di bursa transfer sejauh ini.

Beberapa pemainnya gagal memberikan hasil yang baik, sehingga menimbulkan keraguan atas masa depan mereka di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Incaran Lain

Sebelumnya, MU dikabarkan sudah membuka negoisasi untuk memboyong striker Stuttgart, Serhou Guirassy. Itulah kabar yang beredar di Jerman saat ini.

MU membutuhkan striker tambahan. Manajer Man Utd Erik Ten Hag tak ingin membebani Rasmus Hojlund saja sebagai pencetak gol sendirian.

MU melirik striker 27 tahun yang main di Stuttgart. Dia sudah tampil bagus di klub asal Jerman itu dengan mengantongi 18 gol dari 13 pertandingan.

Yang hebat, Serhou Guirassy juga bisa diboyong dengan harga yang lumayan murah yaitu 15 juta pounds. Ini sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak milik pemain asal Guinea ini.

Manchester United meski demikian harus menjalani persaingan sengit. Soalnya dua klub Liga Inggris Newcastle United dan West Ham juga tertarik untuk memboyong di Januari

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Pertama Manchester United dengan Agen Pemain

Sky Germany melaporkan MU sudah melakukan kontak pertama dengan agen Guirassy. Diskusi pertama itu terjadi di Jerman untuk membahas harga dan kemungkinan lain.

Kabarnya, Guirassy cukup tersanjung karena diminati oleh MU. Dia tak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Stuttgart di bursa transfer Januari nanti.

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Sang Pelatih

Begitupun dengan manajer Stuttgart Sebastian Hoeness. Dia juga terbuka dengan kemungkinan menjual Guirassy di bursa transfer Januari.

"Di sepak bola, Anda tak bisa mencoret kemungkinan apapun. Jadi saya juga tak akan melakukan itu di sini juga," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Saya pikir dia cukup nyaman di sini. Tentu, saya berharap dia bertahan dengan kami untuk waktu lama, bersenang-senang dengan kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.