Sukses

Manchester United Terseok, Erik ten Hag Bidik 5 Pemain Baru di Bursa Transfer Januari 2024

Manchester United bakal sibuk di bursa transfer Januari 2024. Manajer Setan Merah Erik ten Hag mengeklaim pihaknya mengharapkan kehadiran 5 sampai 6 pemain baru di jendela transfer awal tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berpotensi sibuk di bursa transfer Januari 2024. Manajer Setan Merah Erik ten Hag mengeklaim pihaknya mengharapkan kehadiran 5 sampai 6 pemain baru di jendela transfer awal tahun depan.

Sekadar informasi, MU sejatinya tampil cukup terseok-seok sejak awal musim 2023/2024. Klub besutan Erik ten Hag dilanda badai cedera yang memaksa mereka tampil tanpa sejumlah pemain andalan.

Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Casemiro, dan Amad Diallo menjadi deretan nama penderita cedera jangka panjang yang menghuni ruang perawatan Manchester United.

Luke Shaw, Sofyan Amrabat, Mason Mount, dan Victor Lindelof turut menambah panjang daftar pemain pesakitan MU, diikuti Harry Maguire yang sempat kembali ke jajaran starting XI, sebelum dihantam cedera saat memperkuat timnya di duel Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Tak berhenti sampai di situ, nestapa Setan Merah bertambah buruk dengan adanya catatan kurang memuaskan yang mereka torehkan di berbagai kompetisi. MU gagal melaju ke fase knock-out Liga Champions dan telah tersingkir dari ajang Carabao Cup.

Skuad racikan Erik ten Hag juga cuma mampu menghuni urutan 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 31 poin dari 20 pertandingan. Hasil itu didapat setelah mereka gagal memenangkan 4 dari 5 laga teranyarnya di Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Optimistis

Kendati begitu, pelatih Setan Merah rupanya tetap optimistis dengan prospek timnya di awal tahun 2024. Hal ini lantaran Manchester United bakal menyambut kehadiran sejumlah pemain baru lewat bursa transfer Januari.

Melansir pemberitaan Mirror, juru taktik asal Belanda rupanya punya ambisi besar untuk memborong amunisi tambahan dalam waktu dekat.

Meski rekrutan musim panasnya belum berhasil menunjukkan performa menjanjikan di klub, Ten Hag sudah berencana merekrut setidaknya lima hingga enam penggawa lagi pada Januari 2024.

"Saya pikir, kami sangat optimistis. Para pemain (cedera) akan kembali (ke skuad), sehingga kami mendapat sedikit keberuntungan, kemudian kami juga akan punya 5 atau 6 pemain baru di bulan Januari," ucapnya, dikutip dari Mirror.

3 dari 4 halaman

MU Ketambahan Amunisi

Tak dapat dimungkiri, sejumlah pemain cedera Setan Merah memang mulai menunjukkan progres dalam pemulihannya. Hal itu membuat MU berpotensi ketambahan amunisi penting mulai Januari 2024.

Manajer Manchester United Erik ten Hag menuturkan ada 5 nama yang bakal kembali memperkuat timnya awal tahun depan. Mereka adalah Mason Mount, Casemiro, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, hingga Harry Maguire.

"Pertengahan Januari, kami mengharapkan ada banyak pemain yang kembali (ke Skuad). Mason, Casemiro, Martinez, Malacia. Tentu saja kami juga menantikan (kembalinya) Harry Maguire," ucap Ten Hag seperti dikutip dari Metro.

Sayangnya, terkait rekrutan anyar, pelatih dan fans MU nampaknya harus sedikit menurunkan ekspektasi. Direktur sepak bola klub John Murtough mengeklaim departemennya kemungkinan tak bakal terlalu sibuk di bursa transfer Januari mendatang.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.