Sukses

Chelsea Bikin Rusuh, Coba Bajak Bek Incaran Manchester United dan Tottenham Hotspur

Chelsea masuk ke "medan perang" dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Ketiga klub sama-sama mengincar bek asal Prancis.

Liputan6.com, London- Chelsea dikabarkan meramaikan perburuan untuk bek Nice Jean Clair Todibo. The Blues bikin rusuh saja karena sebelumnya tak pernah terdengar dekati Todibo.

Jean-Clair Todibo lebih sering dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Bahkan belakangan, MU lah yang menjadi pemenang dalam perburuan bek muda Prancis ini.

Sejak pindah ke Nice, mantan bek Barcelona ini menjadi salah satu bek paling menjanjikan di Ligue 1. Uniknya meski main di Nice, klub milik Sir Jim Ratcliffe, tapi Todibo dibebaskan untuk menentukan piliah mau kemana.

MU musim ini membutuhkan tambahan kekuatan di lini depan. Apalagi kalau Raphael Varane benar-benar dijual di bursa transfer Januari ini.

Man Utd awalnya ingin gunakan pengaruh Ratcliffe untuk datangkan Jean Clair Todibo. Namun ternyata sang pemain juga diminati oleh Tottenham karena manajer Ange Postecoglou butuh pemain pelapis untuk Cristian Romero dan Micky van de ven yang cedera.

Sekarang, Chelsea mencoba untuk masuk ke bursa transfer. Kabarnya The Blues sudah bicara langsung dengan Todibo untuk transfer Januari atau musim panas, benarkah?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chelsea Tak Puas dengan Bek yang Ada

 

Chelsea dikabarkan dengan tidak puas dengan sederet bek yang ada di dalam skuad musim ini. Chelsea hanya empat kali cleansheet dan sudah kebobolan 31 gol dari 20 pertandingan di Liga Inggris.

Ini jelas cukup mengherankan. Soalnya bos Chelsea Todd Boehly habiskan 175 juta pounds untuk membeli Axel Disasi, Benoit Badiashile, Wwesley Fofana dan Kalidou Koulibaly.

 

3 dari 5 halaman

Todibo Bek Tangguh yang Banyak Bantu Nice

 

Todibo memang pantas dilirik banyak klub top Eropa, utamanya di Liga Inggris. Dia membantu Nice untuk berada di posisi kedua Ligue 1, hanya lima poin di belakang PSG.

Nice juga baru kebobolan 9 gol dari 17 laga musim ini. Nice sepertinya tak akan mungkin melepas Todibo di pertengahan musim.

Nice paling mungkin untuk melepasnya di bursa transfer musim panas.

 

4 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur Incar Pemain Lain?

 

Dilansir dari Football Transfers, Spurs memang sedang butuh kehadiran bek baru. Manajer Ange Postecoglou sendiri menegaskan tim racikannya perlu memperkuat lini pertahanan mereka yang sedang rapuh lewat jendela transfer Januari 2024.

Terdapat beberapa nama yang sebelumnya digadang-gadang sebagai pemain incaran Spurs, mulai dari Radu Dragusin, Jarrad Branthwaite, hingga Jean-Clair Todibo.

Nama terakhir berpotensi membuat The Lilywhites terlibat persaingan sengit dengan rivalnya di Liga Inggris, mengingat dia juga perhatian MU. Kabar menyebut Spurs sebenarnya sudah sempat menyalip Setan Merah dalam perburuan jasa Todibo usai membuat kontak dengan pihak sang pemain.

Akan tetapi, pemberitaan terkini mengeklaim Manchester United bisa lebih leluasa mengejar Jean-Clair Todibo. Hal ini Spurs memilih mundur dari perburuan penggawa Nice dan mengalihkan perhatian ke sosok lain.

5 dari 5 halaman

Peringkat Chelsea di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.