Sukses

Ogah Insiden Transfer Moises Caicedo Terulang, Manchester United Gercep Dekati Gelandang Muda Ekuador

Manchester United dikabarkan gerak cepat untuk mendapatkan gelandang muda Ekuador yang digadang-gadang menjadi Moises Caicedo baru.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan bersiap untuk mendekati gelandang muda Ekuador Oscar Zambrano pada bursa transfer Januari atau musim panas nanti. MU meski begitu punya pengalaman buruk dalam memboyong pemain asal Ekuador.

Pada Desember 2020 lalu, MU pernah mendekati Moises Caicedero yang masih berusia 19 tahun. Man Utd ada di posisi terdepan untuk memboyongnya, tapi ternyata disalip.

Karena belum mengajukan tawaran formal, langkah Manchester United disalip Brighton. Klub rival MU di Liga Inggris ini berhasil mengamankan transfer Moises Caicedo dengan harga 4,5 juta pounds saja di Januari 2021.

Ini kerugian besar bagi MU. Soalnya Moises Caicedo berkembang pesat dengan Brighton sehingga khirnya sukses dijual 115 juta pounds ke Chelsea pada awal musim ini.

Karena bayang-bayang kegagalan itu, Man Utd memilih untuk gerak cepat boyong Oscar Zambrano. MU sudah mendekati klub Zambrano, LDU Quito untuk menanyakan harga sang pemain.

Manchester United kembali harus hati-hati. Brigton dan juga Luton Town kabarnya kembali tertarik untuk memboyong bakat istimewa Ekuador ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Harus Siap Beri Tawaran Besar

 

Luton Town dikabarkan gercep untuk ajukan tawaran formal kepada LDU Quito. Hanya saja, klub Ekuador ini masih menunggu tawaran lebih besar dari MU dan Brighton.

Berdasarkan data situs transfermarkt, harga Oscar Zambrano masih 3 juta euro. Apakah Man Utd siap menaikkan harga ini menjadi beberapa kali lipat agar Quito mau melepas sang pemain?

MU kabarnya sangat naksir dengan Zambrano. Mereka menilai Zambrano seperti "Caicedo Baru" di sepak bola Ekuador.

 

3 dari 5 halaman

Target Transfer Man Utd di Januari

 

MU sendiri dikabarkan bakal sibuk di bursa transfer Januari. MU tertarik untuk memboyong striker baru untuk melapis atau menambah daftar penyerang selian Rasmus Hojlund.

Beberapa nama muncul ke permukaan seperti striker RB Leipzig yang juga mantan Chelsea, Timo Werner dan striker Bayern Munchen Eric Maxim Choupo Moting.

Selain itu, MU juga mengincar striker Stuttgart Serhou Guirassy. Klausul pelepasan sebesar 15 juta pounds.

 

4 dari 5 halaman

Man Utd Harus Siapkan Dana Rp 1 Triliun untuk Bek Italia

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Setan Merah sudah mengidentifikasi bintang Atalanta Giorgio Scalvini sebagai kemungkinan pengganti Varane bulan ini. Namun, menurut SportItalia, Atalanta menuntut biaya 51 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun untuk pemain timnas Italia tersebut.

Atalanta tidak berada dalam tekanan untuk segera menguangkan Scalvini. Karena, kontrak bek tengah berusia 20 tahun itu saat ini masih tersisa empat setengah tahun

Giorgio Scalvini telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah asuhan pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini sejak melakukan debut seniornya pada Oktober 2021. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Italia.

Pemain muda tersebut telah membuat total 76 penampilan tim utama untuk La Dea di semua kompetisi, termasuk 20 penampilan sejauh musim ini untuk tim yang duduk di urutan keenam klasemen Serie A.

Scalvini, yang sebelumnya menarik minat Tottenham Hotspur dan Manchester City, mendapat penghargaan atas performa impresifnya selama 12 bulan terakhir dengan menerima penghargaan Italian Golden Boy 2023.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.