Sukses

AC Milan Recoki Rencana Manchester United Rekrut Striker Baru

AC Milan ikut memburu penyerang yang sebelumnya sudah masuk radar Manchester United. Petinggi Milan sudah mengamati langsung.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mengganggu rencana Manchester United untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2024. I Rossoneri telah mengamati langsung salah satu penyerang yang diincar oleh MU pada awal tahun ini.

Di bursa transfer Januari 2024, AC Milan juga membutuhkan kehadiran penyerang baru. Mereka terpaksa berburu tambahan striker setelah cuma punya dua penyerang Olivier Giroud dan Luka Jovic sepanjang musim 2023/2024.

Milan tak mau membeli penyerang mahal di awal 2024 ini. Maklum saja anggaran belanja klub yang bermarkas di San Siro itu masih terbatas. Baru di musim panas 2024, mereka akan belanja mewah.

Calciomercato melaporkan salah satu penyerang yang diincar Milan di Januari 2024 adalah pemain depan Bologna Joshua Zirkzee. Pemuda Belanda itu tampil menjanjikan bersama tim asuhan Thiago Mota musim ini.

Zirkzee sudah menghasilkan delapan gol dan memberikan empat assists dalam 20 laga yang diikuti Bologna musim ini. Ketajamannya membuat Bologna mampu berada di papan tengah Liga Italia.

AC Milan siap bersaing dengan MU dalam perburuan Zirkzee. Petinggi I Rossoneri Geoffrey Moncada tertangkap basah berada di tribun penonton Stadio Renato Dall’Ara belum lama ini. Moncada diduga kuat mengamati langsung aksi Zirkzee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zirkzee Juga Dilirik Manchester United

Sebelum Milan melirik Zirkzee, eks pemain Bayern Munchen itu sudah masuk radar MU. Kebetulan Setan Merah butuh tambahan penyerang mengatasi masa kurang tajamnya tiga pemain depan yang dimiliki saat ini.

Diantara Rasmus Hojlund, Anthony Martial dan Marcus Rashford, tak ada yang mampu membuat lebih dari lima gol untuk Man Utd di Premier League musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Biaya Perekrut Zirkzee dari Bologna

Harga Zirkzee tidak akan terlalu mahal. Bologna siap menjualnya di angka 30 sampai 35 juta poundsterling. Munchen sendiri memiliki opsi membeli kembali Zirkzee senilai 19 juta poundsterling.

Namun opsi ini kemungkinan tidak akan dipakai oleh Die Roten. Lini depan mereka sudah aman dengan perekrutan Harry Kane dan dilapis pemain muda Mathys Tel.

Jika Zirkzee dibeli MU dari Bologna di bursa transfer Januari 2024, Munchen juga akan kecipratan untung. Sesuai perjanjian, Munchen akan mendapatkan 50 persen dari penjualan Zirkzee yang dilakukan Bologna.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Joshua Zirkzee

  • Bursa Transfer