Sukses

Timnas Indonesia Disebutnya Sangat Kuat, Justin Hubner Tak Sabar Main di Piala Asia 2023

Justin Hubner tetap pede meski Timnas Indonesia satu grup dengan lawan kuat di Piala Asia 2023. Indonesia bakal berhadapan dengan Irak, Jepang dan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Bek keturunan Justin Hubner mulai menemukan ritme di Timnas Indonesia. Dia sudah tampil dua kali di Timnas Garuda saat melakoni uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 lalu.

Justin Hubner datang telat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dia hadir pada 1 Januari 2024 tapi langsung main 45 menit di laga pertama melawan Libya yang berujung dengan kekalahan 0-4.

Pada laga kedua melawan Libya, Justin Hubner main di posisi gelandang pada formasi 3-4-3. Dia berhasil membantu serangan sekaligus pertahanan di pertandingan yang juga berakhir kalah 1-2.

Bek klub Inggris, Wolves U-21 ini tiba di Doha Qatar bersama rekan-rekannya yang lain di Timnas Indonesia pada Minggu (7/1/2024) pukul 6.00 pagi waktu setempat. Dia dan kawan-kawan terbang dari Antalya ke Istanbul pada Sabtu (6/1), pukul 20.55 waktu setempat.

"Ini sangat luar biasa, kami bisa berada di ajang Piala Asia, saya sudah tidak sabar untuk memulainya dan kami akan berlatih di sini, kita berada di grup dan laga yang sulit," kata Justin Hubner seperti dikutip situs PSSI.

Disinggung mengenai peluang Garuda di Piala Asia 2023 menghadapi lawan kuat, pemain klub Wolverhampton itu menegaskan, akan berjuang dan bertarung bersama rekan-rekannya untuk Indonesia.

"Tapi kami adalah tim yang sangat kuat, kami bekerja sangat keras, saya pikir kami punya peluang di Piala Asia nanti," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Justin Hubner Siap Kerja Keras Demi Fans Timnas Indonesia

 

Sejauh ini, Indonesia telah melakoni dua laga uji coba melawan Libya, yang berkesudahan 0-4 dan 1-2 untuk keunggulan lawannya itu.Setelah dua uji coba itu, skuad Garuda juga akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1/2024).

"Kami akan bertarung dan bekerja keras di laga-laga grup (melawan Irak, Vietnam dan Jepang), untuk keluarga kami, untuk fans, dan semuanya. Kita lihat saja nanti," tutupnya.

Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari - 10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Berkekuatan 27 Pemain, Minus Shayne Pattynama

Timnas Indonesia berangkat ke Qatar dengan kekuatan 27 pemain. Ini termasuk dua pemain yang sudah dicoret yaitu Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Kedua pemain masih tampak dalam foto tim saat tiba di bandara di Doha, Qatar. Ini sesuai dengan ucapan Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia yang mengatakan skuad akhir akan diumumkan pada 10 Januari.

Shin Tae-Yong bahkan menyebutkan skuad yang ada sekarang bisa berubah enam jam sebelum pertandingan. Timnas Indonesia berharap tidak terjadi apa-apa dengan pemain yang ada sekarang.

Meski begitu, Timnas Indonesia belum diperkuat lagi oleh Shayn Pattynama. Bek kiri atau kanan Timnas Indonesia ini belum pulang dari Belanda untuk mengunjungi kondisi ibunya.

"Memang sudah dirilis 26 pemain tetapi 28 pemain tetap akan dibawa ke Doha," katanya seperti video yang dirilis akun Timnas Indonesia.

"Kepastiannya akan ditentukan tanggal 10 Januari, setelah lawan Iran, jadi ya memang secara regulasi 6 jam sebelum pertandingan dimulai bisa dipastikan dan bisa diganti juga pemain-pemainnya."

 

4 dari 4 halaman

Pemain Timnas Indonesia Disambut Meriah

 

Skuad Garuda disambut langsung oleh Duta Besar Rebublik Indonesia di Qatar, Ridwan Hasan bersama rombongan dan puluhan suporter baik di bandara maupun di hotel tempat mereka menginap.

Begitu mendarat, skuad Garuda langsung menuju ke hotel untuk beristirahat. Pada sore hari nanti anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni latihan perdana di Lapangan Al Egla 2, Doha.

Sebelumnya timnas Indonesia sudah melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 21 Desember lalu dan menjalani dua uji coba melawan Libya. Hasil uji coba Indonesia harus mengakui keunggulan Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.