Sukses

Real Madrid Makin Tak Sabar Nunggu Keputusan Mbappe Soal Masa Depannya

Real Madrid telah mengejar tanda tangan Mbappe selama lebih dari lima tahun, dan jika laporan ini benar, maka itu bisa menjadi salah satu transfer terbesar.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid tampaknya telah melakukan salah satu transfer terbesar dalam dekade ini. Los Blancos dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Kylian Mbappe mengenai kepindahan musim panas.

Pemain Prancis itu disebutkan akan bergabung dengan klub ibu kota Spanyol dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Paris Saint Germain atau PSG habis.

Namun, hingga hari ini, menurut laporan lain Mbappe belum mengambil keputusan mengenai masa depannya. Dia juga tidak sepenuhnya puas dengan persyaratan yang ditawarkan oleh Real Madrid, yang lebih rendah dari tawaran mereka musim panas lalu.

Pemenang Piala Dunia itu ingin meluangkan waktu untuk mengevaluasi keputusannya, dengan laporan menyatakan bahwa ia juga terbuka untuk pindah ke Liga Inggris, setelah Liverpool tertarik untuk mengontraknya.

Mbappe sebenarnya sempat berbicara tentang masa depannya setelah kemenangan PSG melawan Toulouse di final Trophee des Champions minggu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mbappe Mengaku Takkan Biarkan Keputusan Berlarut-larut

“Pada tahun 2022, saya baru mengetahui keputusan saya pada bulan Mei. Jika saya tahu apa yang ingin saya lakukan, saya tidak akan membiarkan keputusan itu berlarut-larut. Itu tidak masuk akal,” katanya.

“Saya tidak membuat keputusan tetapi kami memiliki kesepakatan dengan presiden Al Khelaifi sehingga itu berarti semua pihak terlindungi,” katanya berbicara tentang klausul bonus loyalitas dalam kontraknya, yang hanya akan berlaku jika ia memperbarui kontraknya.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Mulai Kesal dengan Sikap Mbappe

Real Madrid telah mengejar tanda tangan Mbappe selama lebih dari lima tahun, dan jika laporan ini benar, maka itu bisa menjadi salah satu transfer terbesar dalam beberapa tahun terakhir, terutama mengingat itu gratis.

Namun, sebelumnya Mbappe sempat mulai bikin Real Madrid kesal. Hal itu menyusul responsnya baru-baru ini yang mengaku belum kunjung ambil keputusan terkait masa depannya dengan PSG.

4 dari 4 halaman

Real Madrid Beri Batas Waktu pada Mbappe

Seperti diketahui, Mbappe memang bakal segera kehabisan kontrak di ibu kota Prancis. Kesepakatan pesepak bola berusia 25 tahun itu hanya berlaku sampai pengujung musim 2023/2024 bersama klub raksasa Ligue 1.

Adapun Real Madrid sebenarnya sudah berusaha mengambil langkah untuk menghindari tarik ulur Kylian Mbappe. Mereka membuat tenggat waktu terkait kapan sang pemain harus ambil keputusan.

Laporan menyebut klub besutan Carlo Ancelotti siap meluncurkan tawaran bagi sang bintang dan meminta responsnya paling lambat pertengahan Januari 2024.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain (PSG) juga pun masih belum menyerah pada harapan mereka mempertahankan Mbappe, dengan tim raksasa Ligue 1 masih akan mencoba menyodorkan kontrak baru kepada pemain juara Piala Dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.