Sukses

Real Madrid Krisis Bek, Pemain Incaran Manchester United Bakal Direbut

Real Madrid sedang mengamati bek muda Inggris yang sempat juga masuk radar Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid sedang krisis pemain belakang di paruh kedua musim 2023/2024. Bek tengah David Alaba baru saja mendapat cedera parah yang membuatnya tidak bisa membela tim asuhan Carlo Ancelotti itu hingga akhir musim.

Cederanya Alaba memusingkan Ancelotti karena sebelumnya sudah ditinggal bek tengah Eder Militao sampai akhir musim. Dengan cedera parah yang dialami Alaba dan Militao, Real Madrid kini cuma punya dua bek tengah murni yakni Antonio Rudiger dan Nahco.

Sangat riskan jika cuma punya dua palang pintu karena Real Madrid masih bersaing untuk menjadi juara di tiga ajang yakni LaLiga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Pemain belakang baru akan coba direkrut di bursa transfer Januari 2024 ini. Daily Mail pada pekan kedua tahun 2024 melaporkan Real Madrid kini melirik pemain belakang Everton Jarrad Branthwaite. Pemuda berusia 21 tahun tersebut sebelumnya sempat dibidik Manchester United.

Real Madrid dan MU tertarik pada Branthwaite berkat performa apiknya di Everton musim ini. Branthwaite selalu jadi pilihan utama sejak awal musim ini. Dia sudah bermain 17 kali untuk The Toffees. Hanya sekali Branthwaite absen, itupun karena skorsing.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Batal Rekrut Bek MU

Branthwaite jadi incaran setelah manajemen Real Madrid menolak rencana Ancelotti reunian dengan membeli Raphael Varane dari MU. Ancelotti kabarnya sempat meminta Varane diboyong kembali setelah melihat kemungkinan tersebut terbuka lebar. Varane tak selalu jadi starter di MU pada musim 2023/2024 ini.

Namun Branthwaite mungkin bakal berharga lebih mahal dari Varane. Pasalnya Branthwaite baru memperpanjang kontraknya sampai Juni 2026.

3 dari 4 halaman

Riwayat Pemain Inggris di Real Madrid

Jika jadi dibeli Real Madrid, Branthwaite akan menjadi orang Inggris ketujuh yang bermain untuk klub pimpinan Florentino Perez itu. Beberapa sukses, namun banyak juga yang gagal total di Real Madrid.

Laurie Cunningham menjadi yang pertama direkrut Real Madrid disusul Steve McManaman, David Beckham, Michael Owen, Jonathan Woodgate dan yang paling baru gelandang berbakat Jude Bellingham.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

Video Terkini