Sukses

Ditunggu Real Madrid, PSG Pasrah Mbappe Pilih Hengkang Ketimbang Bertahan di Klub

Sudah lama Real Madrid digadang-gadang bakal menjadi tujuan potensial bagi bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe usai kontraknya bersama PSG berakhir pada pengujung musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid mengalir deras seminggu sebelum memasuki tahun baru. Pasalnya, pemain Prancis itu sudah berada dalam enam bulan terakhir kontraknya di PSG dan bisa meninggalkan klub secara gratis di akhir musim.

Real Madrid telah mengejar penandatanganan Mbappe selama bertahun-tahun dan ingin mencapai kesepakatan dengannya sedini mungkin. Mereka ingin menghindari kisah berlarut-larut seperti pada tahun 2022.

Faktanya, pada Minggu malam, muncul laporan di Prancis yang mengklaim bahwa sudah ada kesepakatan antara Merengues dan pemenang Piala Dunia FIFA 2018 mengenai status bebas transfer di musim panas.

Namun, kubu Mbappe membantah laporan tersebut. Mereka mengklaim bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak akan dipaksa untuk mengambil keputusan dan akan meluangkan waktu sebelum memilih langkah selanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSG dilaporkan tidak mengetahui adanya kesepakatan atau diskusi antara Mbappe dan Real Madrid saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Mbappe Pindah ke Madrid Lebih Besar

Namun, berbicara di saluran Twitch milik Ramon Alvarez, Mario Cortegana dari The Athletic mengklaim bahwa juara Ligue 1 tersebut percaya bahwa peluang kepergian superstar mereka lebih besar ketimbang tetap bertahan saat ini.

Sekitar seminggu yang lalu, dilaporkan bahwa Les Parisiens optimis tentang peluang mereka untuk mengikat Mbappe dengan kontrak baru dan mempertahankannya di Parc des Princes setelah musim yang sedang berlangsung.

Tapi, tampaknya kepercayaan diri tersebut memudar dan klub ibu kota Prancis tersebut kini yakin bahwa penyerang berusia 25 tahun itu kemungkinan besar akan pergi ketimbang bertahan di klub setelah musim yang sedang berlangsung.​

3 dari 4 halaman

Real Madrid Belum Menyerah Gaet Mbappe ke Spanyol

Mbappe memang sudah lama santer dikaitkan dengan Real Madrid. Klub raksasa LaLiga digadang-gadang bakal menjadi tujuan potensial bagi bintang Timnas Prancis usai kontraknya bersama PSG berakhir pada pengujung musim ini.

Tim besutan Carlo Ancelotti sejaitnya nyaris mendapatkan tanda tangan Mbappe secara gratis pada musim panas 2022 lalu. Eks penggawa AS Monaco sudah sangat dekat dengan Los Blancos, sebelum ia mendadak mengubah haluan dan memperpanjang masal tinggal di Parc des Princes.

Terlepas dari kegagalan tersebut, Real Madrid belum menyerah menggaet Mbappe ke Spanyol. Laporan mengungkap Los Blancos kembali melancarkan upaya untuk membajak pemain internasional Prancis musim panas mendatang.

4 dari 4 halaman

Mbappe Bersikap Hati-hati dengan Tawaran Real Madrid

Sayangnya alih-alih mendekatkan Kylian Mbappe, sikap Real Madrid tersebut malah membuat sang pemain kurang sreg. Laporan The Times yang dilansir dari Football Transfers menyebut pemain internasional Prancis tak terkesan dengan sikap Los Blancos yang mendorongnya menandatangani perjanjian prakontrak bulan ini.

Padahal Mbappe sebenarnya ingin lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan terkait masa depannya. Pesepak bola berusia 25 tahun ingin mengeksplorasi berbagai pilihan, baik dari segi olahraga maupun finansial, dan tak tertutup pada potensi kepindahan sebagai agen bebas ke Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.