Sukses

Hindari Saga Transfer, Real Madrid Berani Keluarkan Ultimatum ke Kylian Mbappe

Klub raksasa LaLiga Real Madrid berani bersikap tegas demi menghindari saga transfer dengan Kylian Mbappe yang bakal segera kehabisan kontrak di Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid nampaknya benar-benar serius menghindari saga transfer berkepanjangan dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Laporan menyebut klub raksasa LaLigaitu sudah mengeluarkan pesan tegas kepada sang pemain soal kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama Les Parisiens bakal habis dalam waktu dekat. Dia cuma diikat kesepakatan sampai pengujung musim ini, yang membuat bintang Timnas Prancis berpotensi pergi sebagai agen bebas apabila tak kunjung menandatangani kontrak baru di Parc des Princes.

Real Madrid sejauh ini masih digadang-gadang sebagai klub terdepan yang berpotensi menyegel tanda tangannya. Maklum, Los Blancos sudah punya sejarah ketertarikan cukup lama pada pesepak bola berusia 25 tahun.

Tim besutan Carlo Ancelotti bahkan nyaris mendapatkan tanda tangan Mbappe secara gratis pada 2022. Akan tetapi, eks bintang AS Monaco mendadak membuat manuver mengejutkan dengan memilih memperpanjang masa tinggalnya di PSG.

Real Madrid yang masih mengharapkan kedatangan Mbappe lantas kembali mencoba peruntungan untuuk merekrutnya jelang bursa transfer musim panas 2024. Hanya saja Los Blancos menerapkan pendekatan berbeda dalam upaya memboyong pemain juara Piala Dunia 2018 ke Santiago Bernabeu.

Relevo mengungkap El Real saat ini lebih keras menghadapi situasi Mbappe. Alih-alih memohon dan larut dalam negosiasi, Los Blancos malah memilih meluncurkan ultimatum kepada sang pemain jika ingin bergabung dengan klub raksasa LaLiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Real Madrid untuk Kylian Mbappe

Ada setidaknya dua pesan penting yang dikirim Real Madrid kepada Kylian Mbappe di tengah kebimbingan terkait masa depannya. Pertama, Los Blancos pihaknya menyatakan tak bakal mati-matian mengejar tanda tangan sang pemain seperti sebelumnya.

Klub besutan Carlo Ancelotti punya alasan di balik sikap tersebut. Menurut Relevo, Real Madrid sudah punya nama-nama bintang yang mengantar mereka bersinar, meski tanpa kehadiran Mbappe.

Jude Bellingham dan Vinicius Junior contohnya. Duo pemain berhasil memenangkan hati penggemar berkat usaha mereka sendiri. Belum lagi, Los Blancos juga sudah kedatangan talenta muda asal Brasil, Endrick Felipe.

Real Madrid merasa tindakan berlebihan dalam pengejaran Kylian Mbappe bakal menunjukkan kurangnya respek terhadap nama-nama bintang yang mereka kantongi.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Ogah Rogoh Kocek Terlalu Dalam

Tak sampai di situ, Kylian Mbappe juga bakal dipaksa memaklumi keuangan klub apabila dia serius ingin bergabung dengan Real Madrid.

Los Blancos diklaim akan berupaya mematuhi ketentuan tim sendiri dan LaLiga dalam membayar gaji bintang asal Prancis. Hal ini berarti Kylian Mbappe tak bakal bisa mengajukan tuntutan finansial kepada Madrid.

Sekadar informasi, klub besutan Carlo Ancelotti memang sempat punya niatan besar untuk merogoh kocek dalam-dalam demi mendapat tanda tangan Mbappe.

Laporan menyebut Real Madrid bersedia memberi gaji 50 juta euro kepada sang pemain dan siap menyertakan bonus penandatanganan yang nilainya mencapai lebih dari 100 juta euro apabila Mbappe sudi menyegel kesepakatan di Santiago Bernabeu.

4 dari 4 halaman

Sudah Punya Rekrutan Alternatif

Akan tetapi, situasi Real Madrid saat ini sudah berbeda. Mereka tak lagi menjadikan Kylian Mbappe sebagai rekrutan paling penting di musim panas 2024.

Los Blancos bahkan sudah mengantongi nama alternatif apabila gagal memboyong sang pemain untuk kesekian kalinya. Kabar mengeklaim Real Madrid tertarik membajak mesin pencetak gol Manchester City Erling Haaland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.