Sukses

Hasil Piala Liga Inggris: Tekuk Fulham, Liverpool Buka Peluang Lolos ke Final

Liverpool berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di stadion Anfield.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Fulham pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di stadion Anfield, Kamis (11/1/2024). Dua gol Curtis Jones dan Cody Gakpo bantu The Reds raih kemenangan.

Hasil ini membuat Liverpool memetik modal untuk lolos ke final. Pada leg 2 semifinal Piala Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi Fulham di kandang mereka, Craven Cottage.

Liverpool tampil dengan skuad pelapis di laga ini. Maka itu, pertahanan Liverpool langsung dibobol Fulham pada menit ke-19 lewat Willian usai manfaatkan umpan Andreas Perreira.

Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama. Liverpool harus menunggu sampai menit ke-68 untuk samakan skor.

Curtis Jones samakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-68 usai manfaatkan Darwin Nunez. Striker Liverpool Darwin Nunez kembali memberi assist saat Cody Gakpo cetak gol di menit ke-71.

Meski banyak dihuni pemain pelapis, Liverpool tetap dominan di laga ini. Liverpool melepas 21 kali tembakan, 7 diantaranya ke arah gawang Fulham.

Jumlah umpan Liverpool juga jauh dari Fulham dengan perbandingan 644 dibandingkan 322. Kini, Fulham harus menang tanpa kebobolan di kandang mereka atau duel digelar lewat adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumpa Chelsea atau Middlesbrough

 

Liverpool akan menghadapi Chelsea atau Middlesbrough pada laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Dua tim ini sudah memainkan laga di hari sebelumnya.

Middlesbrough memetik kemenangan 1-0 atas Chelsea berkat satu gol dari Hackney pada laga yang digelar di stadion Riverside. Chelsea terancam gagal kalau tidak bisa kalahkan Middlesbrough, tim championship pada leg 2 semifinal nanti.

Menarik ditunggu, apakah Chelsea bisa mengulang final Piala Liga Inggris lawan Liverpool seperti di 2022 lalu.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Liverpool vs Fulham

Liverpool (4-3-3): C Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Joe Gomez; R Gravenberch, A MacAllister, C Jones; Harvey Elliot, Diogo Jota, Luis Diaz

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; T Castagne, Adarabinyo, I Diop, Robinson; H Reed, Joao Pereira; De Cardove Reed, Andreas Pereira, Willian; R Jimenez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.