Sukses

Real Madrid Digantung, Liverpool Masih Berpeluang Dapatkan Kylian Mbappe

Liverpool dipastikan masih punya peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu lantaran bintang Timnas Prancis belum kunjung membuat keputusan terkait masa depannya, di tengah ketertarikan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool masih punya peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu lantaran bintang Timnas Prancis belum kunjung membuat keputusan terkait masa depannya, di tengah ketertarikan Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, kontrak Mbappe bersama Les Parisiens memang bakal habis dalam waktu dekat. Pesepak bola berusia 25 tahun cuma diikat kesepakatan di Parc des Princes sampai pengujung musim ini.

Klub raksasa Ligue 1 sejatinya masih punya harapan memperpanjang kontrak Mbappe. Presiden PSG Naasser Al Khelaifi bahkan terang-terangan mengaku dirinya tak rela kehilangan aset berharga di Les Parisiens.

Kendati begitu, Kylian Mbappe tak kunjung mau menyegel kontrak baru dengan kubu Prancis. Alhasil sang pemain sudah diizinkan untuk berdiskusi dengan klub asing memasuki enam bulan terakhir kontraknya dengan PSG.

Real Madrid santer dikabarkan sebagai calon tujuan potensial buat pemain juara Piala Dunia 2018. Maklum, Los Blancos memang diketahui sudah lama mengejar tanda tangan Kylian Mbappe.

Tim besutan Carlo Ancelotti bahkan pernah nyaris mendapatkan Mbappe secara gratis di jendela transfer musim panas 2022. Akan tetapi, sang pemain kala itu mendadak membuat manuver mengejutkan dengan memilih meneken kontrak baru di PSG.

Sayangnya, Real Madrid yang kembali mencoba peruntungan di tahun 2024 belum juga mengantongi kepastian mengenai transfer pemain idamannya. Los Blancos masih digantung, meski mereka sudah mencoba menetapkan deadline buat sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Bisa Bajak Mbappe

Situasi tersebut membuka peluang buat Liverpool membajak kesepakatan. Laporan media Prancis L'Equipe menegaskan prospek kepindahan Mbappe ke Anfield bukanlah sesuatu bisa diabaikan mengingat belum adanya konfirmasi dari pihak pemain kepada Real Madrid.

"Kita tidak bisa sepenuhnya mengesampingkan jalan (kepindahan Kylian Mbappe) menuju Liga Inggris," tulis L'Equipe dalam pemberitaannya, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

Selaras dengan hal itu, ESPN via Mirror juga menyebut The Reds memang bisa saja menghidupkan ambisi untuk mengejar tanda tangan Mbappe musim panas mendatang. Hal itu menyusul potensi kepergian striker andalannya Mohamed Salah ke Saudi Pro League.

3 dari 3 halaman

Mbappe-Haaland Bisa Hidupkan Rivalitas Messi-Ronaldo

Kepindahan Kylian Mbappe menuju Liverpool bakal menjadi prospek menarik lantaran dirinya dan Erling Haaland berpotensi menghidupkan rkembali ivalitas Lionel Messi-Cristiano Ronaldo versi Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, bomber asal Norwegia memang tengah dipandang sebagai salah satu pemain paling berbahaya yang dimiliki klub Premier League menyusul performa moncernya saat menjalani musim debut bersama Manchester City.

Haaland pun berpotensi mendapat pesaing untuk menjebol gawang rival apabila Kylian Mbappe bergabung dengan tim Liga Inggris. SportBible mengeklaim kehadiran keduanya di Premier Leage bisa menduplikasi persaingan panas Messi dan Ronaldo kala masih berkarier di LaLiga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.