Sukses

Manchester United Terancam Gagal Dapatkan Striker Idaman Haus Gol di Bursa Transfer Januari 2024

Klub raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) terancam gagal mendapat striker haus gol idamannya di bursa transfer Januari 2024, Serhou Guirassy. Bintang VfB Stuttgart itu tak bisa dibeli dari klub Bundesliga, kecuali jika Setan Merah meluncurkan tawaran bernilai fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) terancam gagal mendapat striker haus gol idamannya di bursa transfer Januari 2024, Serhou Guirassy. Bintang VfB Stuttgart itu tak bisa dibeli dari klub Bundesliga, kecuali jika Setan Merah meluncurkan tawaran bernilai fantastis.

Sekadar informasi, MU memang cukup getol mencari penyerang anyar di bursa transfer Januari 2024. Langkah ini dilakukan lantaran pemain depan yang dimilikinya belum terlalu moncer sejauh ini.

Rasmus Hojlund baru mencetak 2 gol dalam 16 penampilannya di Liga Inggris untuk Setan Merah. Marcus Rashford kesulitan menduplikasi performanya musim lalu, sementara Anthony Martial nyaris tersisih dari skuad MU.

Situasi tersebut membuat Setan Merah aktif menebar radar di jendela transfer Januari. Nama Serhou Guirassy masuk lirikan Manchester United, menyusul performanya yang gemilang bersama VfB Stuttgart musim ini.

Situs Transfermarkt mencatat Guirassy berhasil mencetak 17 gol hanya dalam 14 pertandingan Bundesliga yang dia lakoni bersama klub. Capaian itu berkontribusi mengantar VfB Stuttgart menduduki peringkat 3 klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 34 poin dari 17 laga.

Sayangnya, laporan Football Transfers mengeklaim Guirassy kemungkinan tak bakal tergerak untuk pindah ke Manchester United musim panas ini. Striker asal Guinea konon telah membeir tahu petinggi klub bahwa dia bakal tetap bertahan di Bundesliga hingga musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Harus Siapkan Tawaran Fantastis

Kalau pun MU masih ngotot ingin merekrut Serhou Guirassy di bursa transfer Januari 2024, mereka harus bersedia memberikan tawaran fantastis. Hal itu lantaran klausul pelepasan bernilai 17,5 juta euro yang tadinya bisa ditebus untuk membajak sang pemain sudah berakhir.

Lebih lanjut menurut jurnalis Sky Germany Florian Plettenberg, diskusi mengenai kepindahan Guirassy bulan ini bakal terhenti kecuali ada hal luar biasa yang ditawarkan tim peminat hingga hari tenggat waktu jendela transfer.

Keputusan Guirassy untuk tetap membela VfB Stuttgart di sisa musim 2023/2024 juga diklaim telah bersifat final, meskipun pesepak bola berusia 27 tahun ramai dilirik oleh klub Inggris dalam beberapa hari terakhir.

3 dari 4 halaman

MU Tak Punya Cukup Dana

Dengan beredarnya kabar tersebut, skenario perekrutan Serhou Guirassy bakal sulit diwujudkan Manchester United di jendela transfer Januari 2024. Klub besutan Erik ten Hag memiliki dana terbatas yang memaksa mereka tak bisa bergerak leluasa di bursa.

Setan Merah sejatinya bisa mendapat suntikan dana dari melego pemain tak berguna awal tahun ini. Akan tetapi, Anthony Martial yang berpotensi masuk daftar jual justru dirumorkan ingin bertahan di Old Trafford demi bisa pindah secara gratis ke klub Eropa musim panas mendatang.

Manchester United, yang menghadapi pembatasan Financial Fair Play (FFP), pun harus putar otak guna menemukan solusi lain merekrut striker. MU semula meminati Guirassy lantaran jasanya terbilang murah, tetapi pihak klub nampaknya perlu mencari alternatif usai striker Guinea tegas menolak pindah dari Bundesliga.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.