Sukses

Manchester United Bermimpi Wujudkan Transfer Bek Idaman di Musim Panas 2024

Manchester United berpotensi mewujudkan transfer bek idamannya yang sempat tertunda musim panas mendatang. Incaran lama mereka, Matthijs de Ligt konon bersedia meninggalkan Bayern Munchen pertengahan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berpotensi mewujudkan transfer bek idamannya yang sempat tertunda musim panas mendatang. Incaran lama mereka, Matthijs de Ligt konon bersedia meninggalkan Bayern Munchen pertengahan tahun ini.

Seperti diketahui, MU di bawah asuhan Erik ten Hag sempat tertarik merekrut pemain internasional Belanda beberapa waktu lalu. Juru taktik berkepala plontos ingin reuni dengan mantan anak asuhnya yang pernah membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.

Laporan Metro menyebut Ten Hag berencana menjalin kerja sama lagi dengan De Ligt pasca kedatangannya di Old Trafford pada 2022. Akan tetapi, pesepak bola kelahiran 1999 malah membuat mantan pelatihnya patah hati usai memutuskan pindah dari Juventus ke Bayern Munchen.

Belakangan beredar kabar yang menyebut Setan Merah kembali tertarik memboyong Matthijs de Ligt ke Liga Inggris. Klub besutan Ten Hag butuh opsi jangka panjang baru d lini belakang, menyusul adanya keraguan soal masa depan Raphael Varane.

Kebetulan, situasi De Ligt di Bayern Munchen memang sedang tak bagus-bagus amat. Pemain berusia 24 tahun itu kalah saing dari Dayot Upamecano dan Kim Min-jae yang lebih disenangi oleh pelatih Thomas Tuchel.

Situs Transfermarkt juga mencatat De Ligt baru tampil dalam 9 pertandingan untuk Bayern Munchen di Bundesliga 2023/2024. Ia turun sebagai starter di 4 laga, sementara 5 sisanya hanya bermain sebagai cadangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Kondisi tersebut membuat De Ligt diisukan berniat mencari peluang baru. Pemain asal Belanda konon mulai mempertimbangkan potensi untuk meninggalkan klub raksasa Jerman musim panas mendatang.

Bayern sendiri diprediksi tak bakal terlalu repot menahan kepergian De Ligt dari Allianz Arena. Laporan Football Transfers menyebut FC Hollywood justru akan senang hati mengabulkan keinginannya lantaran hal itu bisa membantu mereka mendapat tambahan dana untuk mengejar bintang Barcelona Ronald Araujo.

Laporan di Jerman juga mengungkap De Ligt sudah memberi tahu para petinggi klub terkait keinginannya berpisah dengan Bayern Munchen. Kabar ini tak ayal menjadi angin segar buat Manchester United yang digadang-gadang masih punya minat mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Arsenal

Sayangnya, niatan MU merekrut Matthijs de Ligt kemungkinan tidak akan berjalan mulus begitu saja. Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag punya pesaing mengejar tanda tangan bek Bayern Munchen musim panas mendatang.

Arsenal konon siap memanaskan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan penggawa internasional Belanda. Tim asuhan Mikel Arteta juga butuh sekoci lantaran Gabriel Magalhaes berpotensi didekati lagi oleh tim Arab Saudi pertengahan tahun ini.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.