Sukses

Hasil Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Sempat Emosi Lawan Pasangan Jerman

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat terpancing emosi saat melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 32 besar Indonesia Masters 2024. Karena, pasangan Jerman itu banyak melakukan protes.

Liputan6.com, Jakarta - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Kepastian itu didapat setelah ganda putra Indonesia mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1), Leo/Daniel menang dua game atas ganda Jerman tersebut. Pasangan peringkat 11 dunia tersebut menang 21-16 dan 21-17 dalam durasi 46 menit.

Pada pertandingan ini, Leo/Daniel mengaku sempat terpancing emosinya. Sebab, pasangan peringkat 29 dunia itu banyak melakukan protes.

Hal itu membuat juara bertahan Indonesia Masters ini menjadi kehilangan fokus sehingga Mark/Marvin bisa memperkecil kedudukan. Namun, Leo/Daniel dapat bangkit dan kembali konsisten untuk merebut kemenangan.

"Kami sempat terbawa suasana permainanan lawan. Mereka sering memancing emosi kami sehingga permainan kami tidak tenang. Kami perlahan bermain lebih tenang dan terbukti bisa mengembalikan kedudukan dan meraih kemenangan," kata Leo usai laga 32 besar Indonesia Masters 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leo/Daniel Akhiri Rekor Buruk

Dengan kemenangan ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengakhiri rekor buruk di dua turnamen awal 2024. Di Malaysia Open dan India Open 2024, pasangan dengan akronim LeoNil ini gagal ke babak 16 besar.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu langsung tersingkir pada babak pertama. Leo/Daniel berharap hasil di Indonesia Masters 2024 bisa menjadi titik balik kebangkitan.

Terlebih juara Thailand Masters 2023 ini bertanding di hadapan penggemar bulu tangkis Tanah Air yang pasti memberikan dukungan penuh. "Bermain di rumah sendiri, yakni di Istora Senayan membuat kami ingin menampilkan permainan terbaik. Apa pun hasilnya kami ingin berusaha dan tidak mau cepat puas," ucap Leo.

 

3 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Di babak 16 besar Indonesia Masters 2024, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih menunggu lawan, antara ganda putra China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dan Joshua Magee/Paul Reynolds dari Irlandia.

:Menghadapi babak berikutnya, kami harus mempersiapkan diri lebih siap lagi dan menjaga kondisi dengan istirahat yang cukup," pungkas Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini