Sukses

Pemain 19 Tahun Manchester United Bikin Erik ten Hag Was-Was

Manchester United dan Ten Hag sedang cemas bukan main dengan kondisi salah satu pemain mudanya.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sedang was-was. Pria Belanda itu dibikin pusing dengan belum jelasnya masa depan salah satu wonderkid milik MU. Ten Hag ingin mempertahankannya, tapi kontrak baru belum juga dicapai.

The Mail pada akhir Januari 2024 ini melaporkan Ten Hag ketakutan MU akan ditinggal pemain 19 tahun Omari Forson. Ten Hag menaruh harapan besar kepada Forson. Sayangnya kontrak Forson dengan MU akan habis Juni nanti.

Masa depan Forson menjadi tidak jelas karena di penghujung tahun 2023 lalu mengganti agennya. Agen baru Forson masih belum memutuskan apakah akan menerima tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Setan Merah.

MU sudah memberikan penawaran perpanjangan kontrak untuk Forson. Namun Forson dan agennya dikabarkan memiliki kekhawatiran akan sulitnya mendapat kesempatan bermain di Old Trafford.

Forson baru mendapat kesempatan debut di tim senior MU pada awal bulan ini ketika melawan Wigan Athletic. Forson juga dimainkan sebagai pemain pengganti ketika MU melawan Newport County di Piala FA akhir pekan ini.

Namun Forson tak puas dengan jumlah menit bermainnya. Dia ingin lebih sering dimainkan di tim utama Man Utd mengingat lini depan The Red Devils sedang bermasalah. Forson merasa layak dicoba di tengah mandulnya Anthony Martial, Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Ikuti Pogba Tinggalkan MU Gratis

Bila sampai awal Februari belum meneken kontrak baru maka Forson sudah bisa memulai pembicaraan dengan klub lain. Bahkan sesuai peraturan Forson sudah diizinkan menjalin pra-kontrak.

MU dan Ten Hag khawatir Forson memilih pergi. Apa yang terjadi pada Forson ini pernah dialami MU pada tahun 2012 dengan gelandang Paul Pogba yang akhirnya direbut Juventus dengan gratis.

3 dari 4 halaman

Kisah Pogba Hantuin Manchester United

Pogba saat itu cabut dari Old Trafford setelah menolak perpanjangan kontrak dari MU. Pogba kemudian menjelma menjadi pemain hebat di Juventus sehingga dibeli kembali oleh MU pada tahun 2016.

Untuk memulangkan pemuda Prancis tersebut, MU harus mengeluarkan dana sampai 105 juta euro. Pogba sempat jadi pemain termahal di dunia saat itu. Sayangnya Pogba tak sukses di Old Trafford dan kembali pindah ke Juventus dengan gratis saat kontraknya habis tahun 2022.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.