Sukses

Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Tak Rekrut Pemain Baru di Awal 2024

Manchester United sama sekali tidak mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2024. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tidak mendatangkan satupun pemain baru di bursa transfer musim dingin 2024 ini. Manajer Erik ten Hag kecewa berat karena sebenarnya ingin memboyong setidaknya satu penyerang tambahan di Januari 2024.

MU sebenarnya cukup santer dikaitkan dengan beberapa pemain untuk direkrut pada Januari 2024. Khususnya di posisi penyerang. Pasalnya lini depan MU bermasalah pada paruh pertama musim 2023/2024.

Situasi semakin diperparah dengan cederanya Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu tak pernah bermain sejak awal Desember 2023 akibat mengalami cedera pangkal paha yang mengharuskannya naik meja operasi. Martial malah harus absen sampai April nanti.

Dengan demikian MU cuma punya satu striker murni saja yakni Rasmus Hojlund. Celakanya pemain asal Denmark ini kinerjanya belum setajam yang diharapkan meski dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris selalu menyumbang satu gol di tiap pertandingan.

Dalam jumpa pers jelang duel MU melawan West Ham United, Ten Hag mengakui memang ingin merekrut penyerang baru di Januari 2024 ini. Namun hal ini urung dilakukan karena dipaksa keadaan. Setan Merah khawatir kedatangan striker baru akan membuat mereka tersandung Financial Fair Play.

"Saya pikir bukan rahasia lagi jika kami menginginkan seorang striker. Dengan cederanya Anthony Martial, kami sangat membutuhkan pelapis di sana. Namun itu tidak mungkin dan kami harus memperhatikan aturan FFP," ujar Erik Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kesulitan Jual Pemain di Januari 2024

MU sebenarnya bisa lolos dari aturan FFP ini dengan menjual pemain-pemain tidak berguna. Namun Setan Merah tidak mampu melego pemainnya. Beberapa pemain yang hengkang di Januari 2024 ini seperti Jadon Sancho, Donny van de Beek hingga Hannibal Mejri seluruhnya pindah dengan status pinjaman.

“Ada beberapa kelemahan dalam FFP [Financial Fair Play]. Untuk memberi ruang bagi FFP, Anda harus menjual pemain dan itu sebenarnya sulit, Anda harus menjual pemain bagus. Saya rasa ini bukan cara Anda membangun tim."

3 dari 4 halaman

Kondisi Lini Depan Manchester United

Ten Hag pun harus berpikir keras jika Hojlund sampai cedera di sisa musim 2023/2024 ini. Saat ini Hojlund menjadi pemain tersubur di MU dengan koleksi sembilan gol di berbagai ajang yang diikuti.

MU kemungkinan baru akan membeli striker di musim panas 2024. Pasalnya Martial akan habis kontrak. Setan Merah tidak berniat memperpanjangnya karena eks pemain AS Monaco itu kerap diganggu cedera sehingga membatasi penampilannya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola