Sukses

Taktik Manchester United untuk Usir Peminat Wonderkid 18 Tahun

Manchester United berencana mengajukan kontrak baru bagi gelandang berbakat Kobbie Mainoo.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berencana mengajukan kontrak baru bagi gelandang berbakat Kobbie Mainoo. Setan Merah berharap pemuda berusia 18 tahun tersebut sudah meneken perjanjian tersebut sebelum musim 2023/2024 berakhir.

Manajemen MU mengambil sikap sebagai penghargaan terhadap kinerja Mainoo sejauh ini. Dia sudah tampil pada 13 pertandingan musim ini, dengan gol penentu kemenangan 4-3 atas Wolverhampton Wanderers tengah pekan lalu menjadi highlight.

Faktor lain adalah agar Mainoo tetap fokus ke tim dan menghindari isu-isu tidak diinginkan dari klub lain. Agar Mainoo mau setuju, MU siap memberi kenaikan gaji. 

Manchester Evening News melaporkan, Mainoo sebenarnya sudah memperbarui ikatan kerja hingga 2027 pada Februari 2023, tidak lama setelah melakoni debut di tim utama melawan Charlton Athletic dalam Piala Liga Inggris. 

Sejak itu Mainoo tumbuh pesat dan jadi bagian penting di tim utama Manchester United. Padahal sempat muncul kekhawatiran menyusul cedera yang dideritanya pada pramusim. 

Menderita masalah engkal, Kobbie Mainoo baru kembali merumput November tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kobbie Mainoo Dibandingkan dengan Legenda AC Milan

Penampilan ciamik di MU membuat Mainoo dibandingkan dengan para legenda. Mantan bek Setan Merah Rio Ferdinand salah satunya. Dia melihat permainan Mainoo mirip seperti legenda Real Madrid dan AC Milan, Clarence Seedorf.

"Saya tidak bilang dia memiliki kemampuan sama seperti Seedorf. Tapi ada tanda-tandanya. Cara dia melakukan manuver dalam situasi ketat dan memanipulasi bola, menggunakan tubuhnya pada saat tertentu, lalu melepas bola melalui kaki, indah," puji Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Kobbie Mainoo Juga Diinginkan 2 Timnas

Performa impresif Mainoo turut menarik perhatian Ghana. Negara asal Afrika itu dilaporkan membujuk Mainoo agar mau membela tim nasional.

Mainoo, yang memiliki darah Ghana dari orang tua, sejauh ini memperkuat timnas Inggris di berbagai level usia. Mengetahui ada kemungkinan dibajak, desakan kepada manajer Timnas Inggris Gareth Southgate agar segera mempromosikan Mainoo ke tim senior pun bermunculan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini