Sukses

Manchester United Rombak Pertahanan, Bek Juventus Diincar

Manchester United mempertimbangkan salah satu bek Juventus untuk memperkuat pertahanan musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Selain lini depan, sektor pertahanan juga akan coba diperbaiki oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah diperkirakan akan mengubah besar-besaran komposisi bek tengah musim depan.

Pertahanan MU cukup keropos pada musim ini. Baru memasuki awal Februari 2024 saja, gawang The Red Devils sudah kebobolan 50 gol di berbagai ajang yang diikuti.

Praktis hanya Lisandro Martinez yang masih aman di Old Trafford untuk musim depan. Empat bek lainnya yakni Victor Lindelof, Harry Maguire, Raphael Varane dan Jonny Evans terancam diganti oleh MU.

Guna menambal lubang di lini belakang, MU dilaporkan Calciomercato pada awal Februari 2024 ini membidik bek tangguh Juventus Gleison Bremer. Pelatih Erik ten Hag menyukai pemain asal Brasil tersebut.

Bremer akan menjadi bidikan kedua Ten Hag untuk lini belakang setelah mantan anak asuhnya Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Kebetulan Juventus juga tak menutup kemungkinan menjual Bremer jika ada tawaran pas datang.

Kondisi keuangan Juventus yang belum stabil membuat mereka akan bersedia melego Bremer dengan mahar 70 juta euro. Juve bisa mencari pengganti Bremer yang biayanya lebih murah dari klub-klub Liga Italia lainnya. Salah satunya adalah Alessandro Boungiorno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bremer Bikin MU Kesengsem

Bremer membuat tim kepelatihan MU berkat kesengsem berkat performa gaharnya di Juventus. Bremer dianggap MU sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

Selain tangguh mengawal pertahanan, Bremer juga rajin mencetak gol. Total sudah tujuh gol dikoleksi Bremer bersama Juventus sejak dibeli Juli 2022.

3 dari 4 halaman

Duet Ideal untuk Martinez di Pertahanan Manchester United

Sosok Bremer dinilai akan menjadi tandem paling ideal bagi Martinez. Postur kekar Bremer akan melengkapi Martinez yang memiliki kelincahan dalam mengawal pertahanan MU.

Namun fans MU pastinya akan khawatir bila Bremer yang direkrut karena sejarah kelam para pemain Brasil di Old Trafford. MU tak pernah sukses dengan pemain Brasil. Musim ini saja ada Antony yang gagal total meski dibeli begitu mahal dari Ajax Amsterdam.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Gleison Bremer

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer