Sukses

Manchester United Butuh Dana Besar demi Goda Bek Idaman ke Old Trafford

Manchester United harus menyiapkan dana besar jika ingin mendaratkan bek Juventus Gleison Bremer di Old Trafford. Laporan menyebut pesepak bola asal Brasil itu hanya bisa direbut apabila Setan Merah sudi memberi tawaran fantastis di bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus menyiapkan dana besar jika ingin mendaratkan bek Juventus Gleison Bremer di Old Trafford. Laporan menyebut pesepak bola asal Brasil itu hanya bisa direbut apabila Setan Merah sudi memberi tawaran fantastis di bursa transfer. 

Seperti diketahui, MU memang sedang butuh kehadiran pemain belakang baru musim depan. Setan Merah perlu mengantisipasi kepergian Raphael Varane yang bakal kehabisan kontrak pada pengujung kampanye 2023/2024. 

Sejumlah pemain lantas dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dalam beberapa waktu terakhir. Bek Everton Jarrad Branthwaite, pemain Nice Jean-Clair Todibo, hingga Gleison Bremer dari Juventus masuk dalam radar Setan Merah.

Sayangnya, Manchester United bakal dipaksa kerja keras jika memilih mendatangkan Bremer ke Old Trafford. Sang pemain cukup dicintai di Turin, sehingga dia cuma bakal dilepas jika Setan Merah sudi menggelontorkan biaya besar. 

Laporan di Italia yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Bianconeri memasang harga gila-gilaan pada Gleison Bremer di bursa transfer mendatang. Mereka menginginkan mahar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) dari klub yang meminati jasanya.

Angka tersebut jauh lebih besar dibanging biaya yang dikeluarkan Juventus untuk merekrut Bremer 18 bulan silam. Menurut kabar, Si Nyonya Tua kala cuma perlu membayar 44 juta euro demi mendaratkan pemain asal Brasil di Allianz Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Gleison Bremer di Juventus

Bukan hal yang aneh jika Gleison Bremer dipagari Juventus dengan harga mahal. Pesepak bola berusia 26 tahun memang menjadi sosok penting dalam skuad racikan Massimiliano Allegri sejak didatangkan dari Turin pada 2022 silam.

Pemain Brasil tercatat sudah mengoleksi 25 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi musim ini. Dia sanggup memberi kontribusi dengan mencetak dua gol, yang mengantar Bianconeri menduduki urutan dua klasemen sementara Serie A.

Kecintaan Si Nyonya Tua pada Bremer juga terbukti dari kontrak baru yang mereka soforkan pada sang pemain. Eks penggawa Torino baru saja diberi kesepakatan anyar pada akhir tahun lalu, yang membuatnya terikat dengan Juventus sampai 2028. 

“Meski ada spekulasi terkait masa depannya, Bremer menandatangani kontrak baru di Juventus pada bulan Desember, yang mana itu baru enam pekan lalu,” ungkap pakar transfer Fabrizio Romano kepada CaughtOffside.

“Mereka menyukai Bremer di Juventus. Namun, seperti yang selalu terjadi pada klub-klub Italia, segalanya bisa berubah jika mereka mendapat proposal gila. Jadi mari tunggu sampi musim panas dan lihat apakah ada tawaran gila yang masuk (untuk Bremer),” tambah dia.

3 dari 4 halaman

MU Sulit Penuhi Permintaan Juventus

Dengan besarnya angka yang diminta Juventus, Manchester United kemungkinan bakal sulit merealisasikan ketertarikannya merekrut Gleison Bremer.

Meski berpotensi mendapat bantuan dari investor baru Sir Jim Ratcliffe, Setan Merah harus berhati-hati mengeluarkan dana untuk membeli pemain sebagai buntut dari ancaman Financial Fair Play (FFP). 

Metro mencatat, MU di bawah asuhan Erik ten Hag sudah menggelontorkan dana terlampau besar di jendela transfer musim panas lalu. Mereka mengeluarkan 188 juta poundsterling demi membeli tujuh pemain dengan rata-rata usia 26 tahun, yang belum semuanya mampu bersinar maksimal di Old Traffordz 

Buntut dari situasi ini, Setan Merah tak bisa membeli pemain mahal di bursa transfer selanjutnya. Mereka cuma boleh boros jika berhasil mendepak beberapa penggawa tak berguna, seperti Jadon Sancho, Antony, Donny van de Beek hingga Mason Greenwood.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.