Sukses

Manchester United Siapkan Tawaran Menggiurkan untuk Bintang Juventus Gleison Bremer

Manchester United siap mengajukan tawaran yang menggiurkan agar Juventus melepas bek tengah Gleison Bremer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United siap mengajukan tawaran yang menggiurkan agar Juventus melepas bek tengah Gleison Bremer musim panas mendatang. 

Setan Merah kemungkinan besar merekrut bek tengah di bursa transfer. Setidaknya satu nama bakal hengkang, salah satunya Raphael Varane yang kontraknya habis di akhir 2023/2024.

Bremer dianggap sebagai pengganti sempurna. Demi merekrutnya, Gazzetta dello Sport menyatakan MU bersedia menyetor lebih dari 60 juta euro (sekitar Rp1 Triliun). 

Pemain Brasil yang belakangan jadi bagian dari tim nasional itu baru-baru ini memperpanjang kontrak di Juventus hingga Juni 2028. Meski Juventus ingin mempertahankannya, proposal yang melebihi 60 juta euro akan membuat klub Serie A tersebut menjual Bremer.

Pemain berusia 26 tahun itu diketahui juga memiliki ambisi untuk menjajal Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan MU Mengincar Gleison Bremer

Bremer telah menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Serie A. Pada musim ini, mantan pemain Torino itu memiliki akurasi umpan sukses sebesar 87 persen. 

Sosok berusia 26 tahun tersebut juga berhasil memenangkan 5,1 duel per pertandingan. Statistik lain menyatakan Bremer rata-rata merebut bola 5,3 kali, 4 sapuan, dan 1,6 tekel di tiap kategori. 

Kemampuan dalam duel udara dan kekuatan fisik menjadi salah satu keunggulan utamanya, sesuai dengan preferensi manajer Manchester United Erik ten Hag untuk seorang bek tengah.

 

3 dari 3 halaman

MU Enggan Perpanjang Kontrak Raphael Varane

Bremer nantinya diplot sebagai pengganti Varane. MU ingin menendang Varane demi mengurangi beban pengeluaran. Pemain asal Prancis itu menerima upah 397 ribu (sekitar Rp671 Juta) per pekan di Old Trafford.

Setan Merah sebenarnya mau memberikan kontrak baru, tapi dengan gaji jauh di bawah. Proposal itu hampir pasti ditolak Varane yang diinginkan klub Arab Saudi Al Nassr.

Tahun lalu MU juga rela melepas kiper David de Gea dengan alasan serupa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.