Sukses

Erik Ten Hag Lagi Kesal Merasa Dibohongi Manchester United

Ten Hag kesal bukan main akibat ada janji palsu dari pengurus Manchester United terhadap dirinya.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sedang frustrasi hebat dengan kondisi timnya. Pria Belanda itu menuding mendapat janji palsu dari pengurus MU yang membuatnya salah membuat keputusan pada awal tahun 2024.

Erik ten Hag sedang direpotkan dengan badai cedera yang menghantam di posisi bek kiri. Dua pemain yang beroperasi di pos bek kiri kini sama-sama tidak bisa dimainkan karena cedera yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Malacia belum pernah bermain untuk MU di musim 2023/2024 akibat cedera lutut. Sedangkan Shaw beberapa kali masuk ruang perawatan akibat serangkaian cedera yang dideritanya. Shaw baru main 15 kali di musim 2023/2024.

Shaw kini kembali absen membela MU akibat masalah otot. Kondisi ini membuat MU tak punya bek kiri murni. Ten Hag dalam beberapa laga terakhir terpaksa memainkan bek tengah Victor Lindelof di posisi bek kiri.

Kondisi ini membuat Ten Hag kesal bukan main. Dia menyalahkan tim medis MU soal krisis di posisi bek kiri ini. Pria Belanda itu mengaku mendapat janji palsu dari tim medis Setan Merah sehingga dirinya memutuskan menyudahi peminjaman Sergui Reguilon lebih awal.

Seperti diketahui Reguilon dipinjam MU dari Tottenham Hotspur pada penghujung bursa transfer musim panas 2023 untuk mengatasi krisis pemain di pos bek kiri. Namun karena tim medis MU menjanjikan Shaw dan Malacia bisa segera fit, Ten Hag akhirnya memulangkan Reguilon ke Tottenham di awal tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Ungkap Alasan Lepas Reguilon

Setelah Reguilon dikembalikan Ten Hag malah mendapati Shaw cedera lagi dan Malacia harus naik meja operasi untuk kedua kalinya sehingga tidak bisa dimainkan dalam waktu dekat.

"Pada bulan Desember, saya melakukan pembicaraan secara internal, dengan [staf] medis. Mereka meyakinkan saya bahwa Shaw dan Malacia akan fit pada bulan Januari sehingga Anda akan memiliki dua bek sayap kiri. Kemudian Anda memiliki pemain ketiga (Reguilon), jadi saya harus selalu mengecewakan satu bek sayap," curhat Ten Hag seperti dinukil dari Sportsmole.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Kecewa Janji Palsu Tim Medis Manchester United

Ten Hag merasa tim medis MU telah membohonginya sehingga kini menghadapi masalah serius dimana bek kiri menjadi titik lemah Setan Merah. Andai tak mendapat janji manis palsu, Ten Hag tidak akan mengakhiri peminjaman Reguilon lebih dini.

"Kita berbicara tentang salah satu rasa frustrasi terbesar saya. Anda dapat menerima posisi di mana seorang pemain tidak tersedia, tetapi ketika dua pemain tidak tersedia sepanjang musim, itu sangat membuat frustrasi, karena itu juga sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan sebagai sebuah tim. Kami menanganinya dengan cara terbaik, tapi tentu saja ini merugikan."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag

Video Terkini