Sukses

Beri Dua Hasil Buruk pada Sir Jim Ratcliffe, Erik ten Hag Ngaku Tak Cemaskan Soal Pemecatan

Ten Hag mengaku sudah terbiasa dengan spekulasi tentang pekerjaannya di Manchester United, dan menyebut itu adalah bagian dari mengelola klub besar.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tampil cukup buruk saat bermain imbang 1-1 dengan Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, akhir pekan lalu. Pasukan Erik ten Hag didominasi oleh lawan mereka yang terancam degradasi.

Gol Mason Mount di masa tambahan waktu awalnya membuat Manchester United berada di jalur menuju kemenangan yang tidak terduga. Namun, beberapa menit kemudian gawang United kebobolan gol penyeimbang pada menit ke-99.

Hasil imbang ini membuat MU tertinggal delapan poin dari tim peringkat kelima Tottenham dan 11 poin dari tim peringkat keempat Villa.

Menurut Telegraph, hasil imbang tersebut adalah salah satu dari dua penampilan buruk dihadapan pemilik baru Ratcliffe dan tim Ineos-nya. Yang lainnya, menurut publikasi tersebut, adalah kekalahan kandang 1-2 United dari Fulham lima minggu lalu.

Masa depan Ten Hag telah menjadi subyek spekulasi sejak Ratcliffe mengambil alih operasional sepak bola di Old Trafford pada bulan Februari lalu. Bahkan, manajer Inggris Gareth Southgate telah dikaitkan dengan pekerjaan di United. Apalagi, dia memiliki hubungan baik dengan Sir Dave Brailsford serta calon direktur olahraga Dan Ashworth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Ngaku Sudah Terbiasa dengan Tekanan

Berbicara pekan lalu, Ten Hag menegaskan bahwa dia terbiasa dengan spekulasi tentang pekerjaannya. Dia menyebut itu adalah bagian tak terpisahkan dari mengelola klub besar.

“Anda tahu, ketika Anda bekerja di Manchester United, akan selalu ada kebisingan dan rumor seputar klub, tim, manajer, pemain, akan selalu ada masalah,” ujarnya dalam konferensi pers.

“Anda [media] suka membicarakan [spekulasi], tapi tentu saja, kami punya kepentingan berbeda, tapi kami tidak fokus pada hal itu. Kami fokus pada proses untuk membuat tim bermain lebih baik, untuk meningkatkan cara tim bermain lebih baik. bermain.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Janji MU Bakal Tampil Lebih Baik

"Jadi ya, aku tidak peduli tentang itu. Saya pernah menjadi pelatih di Ajax dan tekanannya serupa sehingga ketika Anda bekerja di puncak sepakbola, Anda akan terbiasa – jadi kami tidak peduli, para pemain tidak peduli, saya tidak peduli," katanya.

“Kami bekerja dan bekerja sama, kami tahu kami harus tampil baik dan kami harus mendapatkan hasil yang tepat.”

4 dari 4 halaman

MU Memang Tak Pantas Raih Kemenangan

Sebelumnya, Ten Hag mengaku tidak bisa menutupi kekecewaannya terhadap penampilan Manchester United dalam hasil imbang 1-1 melawan Brentford.

Menurutnya, MU tidak pantas meraih kemenangan dan ia secara terbuka mengkritik kurangnya semangat dan keinginan dari timnya.

"Saya akan mengatakan biasanya kami bagus dalam keadaan seperti itu jika kami mencetak gol sebelum waktu habis," ujar Ten Hag. "Namun ketika Anda menang, Anda harus memaksimalkannya. Kami harus menunjukkan lebih banyak semangat dan hasrat di banyak momen dalam pertandingan." ungkap Ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.