Sukses

Erik ten Hag Desak Sir Jim Ratcliffe Tidak 'Ganggu' Perkembangan Manchester United

Manchester United tengah berupaya kembali ke masa kejayaan. Setan Merah memasuki babak baru dalam perjalanan tersebut dengan masuknya investor minoritas Sir Jim Ratcliffe.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah berupaya kembali ke masa kejayaan. Setan Merah memasuki babak baru dalam perjalanan tersebut dengan masuknya investor minoritas Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe, yang merupakan bos besar INEOS, telah melakukan beberapa perubahan signifikan di Old Trafford. Salah satu perubahan utama adalah penunjukan Omar Berrarda sebagai CEO. Selain itu dia berniat merekrut Dan Ashworth dan Jason Wilcox untuk menduduki posisi kunci di manajemen.

Namun, manajer Erik Ten Hag menyarankan agar Ratcliffe dan timnya berhati-hati agar tidak mengganggu momentum yang telah dibangun oleh klub selama masa pemerintahannya. Meskipun hasil buruk baru-baru ini telah menimbulkan spekulasi tentang masa depannya, pelatih Belanda itu tetap optimis dan berkomitmen untuk tetap memimpin tim di musim depan.

"Saya pikir Anda perlu mengikuti prosesnya," ujar Ten Hag dalam konferensi pers. "Jangan ganggu proses ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Erik ten Hag di Manchester United

Meski MU mencatat hasil yang kurang memuaskan sehingga muncul keraguan terhadap masa depannya, Ten Hag tetap teguh dalam keyakinannya bahwa klub berada pada jalur yang benar dan perlu terus melanjutkan perjalanan tersebut.

Namun, di balik optimisme tersebut, tantangan yang dihadapi oleh Manchester United tidaklah kecil. Pertarungan untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan menjadi salah satu ujian terbesar bagi klub ini.

Dengan posisi yang tidak menguntungkan dan harus bersaing melawan Aston Villa dan Tottenham Hotspur, Ten Hag sadar bahwa tugas yang dihadapi akan sangat sulit.

"Dalam situasi seperti ini, saya memiliki standar yang tinggi, dan saya akan kecewa jika kami tidak berhasil lolos," ujar Ten Hag dengan jujur.

3 dari 3 halaman

Masalah Cedera Menghantui Skuad MU

Cedera pemain menjadi hambatan utama bagi MU musim ini. Terbaru Lisandro Martinez dan Victor Lindelof masuk ruang perawatan menemani rekan-rekannya yang terlebih dahulu berada di sana.

"Dalam situasi seperti ini, jika Anda harus berkompromi, level Anda akan turun, dan Anda akan kehilangan poin," ungkap Ten Hag.

Maka, Ten Hag meminta pemain yang tersedia agar menjaga konsistensi dalam performa. Meski memiliki tantangan besar, dia tetap optimis bahwa dengan tekad dan usaha yang kuat, Manchester United dapat mengatasi rintangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola