Sukses

Manchester United Tambah Lagi Satu Nama Calon Pengganti Erik ten Hag

Manchester United tidak sendirian ingin memboyong Motta, karena Juventus juga dikabarkan tertarik untuk menjadikan mantan pemain Barcelona itu sebagai manajer berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan jelang musim 2024/2025 ini telah menambahkan nama baru sebagai calon pengganti manajer Erik ten Hag. Calon tersebut adalah Thiago Motta dari Bologna.

Pencarian calon manajer ini menyusul pengambilalihan Setan Merah oleh Sir Jim Ratcliffe pada awal tahun. Saat ini ada banyak perubahan di luar lapangan di Old Trafford.

Salah satunya spekulasi seputar masa depan pelatih kepala Ten Hag. Pembicaraan soal penggantian ini semakin intensif menyusul kekalahan United 3-4 di Chelsea pada Kamis lalu.

Pada laga itu, tim tamu unggul 3-2 menjelang tambahan waktu, sebelum penembak jitu Blues Cole Palmer mencetak dua gol untuk mengamankan hat-trick dan mencuri semua poin untuk pasukan Mauricio Pochettino.

Menurut Gazzetta Dello Sport, Manchester United sedang memantau Motta menjelang kemungkinan kepindahan manajer Italia itu di musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motta Sukses Bawa Bologna ke Papan Atas

Pelatih berusia 41 tahun ini mendapat banyak pujian atas penampilannya di kursi panas Stadio Renato Dall'Ara. Rossoblu menjadi paket kejutan di Serie A sejauh ini.

Bologna saat ini menempati zoa Liga Champions di klasemen papan atas. Mereka unggul dua poin dari tim urutan kelima Roma dengan hanya delapan pertandingan tersisa untuk dimainkan pasukan Motta.

3 dari 4 halaman

Selain MU, Juventus Juga Tertarik Rekrut Motta

Setan Merah tidak sendirian dalam menyukai Motta, karena Juventus juga dikabarkan tertarik untuk menjadikan mantan pemain Barcelona itu sebagai manajer berikutnya.

Kepindahan pemain Italia yang berpikiran maju ke Turin akan bergantung pada apakah Massimiliano Allegri akan bertahan di Stadion Allianz setelah musim ini berakhir.

4 dari 4 halaman

Deretan Nama Calon Pengganti Ten Hag

Sementara itu, dengan masa depan Ten Hag di Old Trafford yang diragukan menjelang musim panas, manajer asal Inggris Gareth Southgate dan Graham Potter termasuk di antara kandidat yang difavoritkan untuk mengambil alih jabatan pelatih untuk periode 2024-25.

Bos Inggris Gareth Southgate memiliki kontrak dengan The Three Lions yang berlaku hingga akhir tahun 2024. Pria berusia 53 tahun itu dikabarkan ingin membawa negaranya ke Piala Dunia 2026.

Julian Nagelsmann dan Zinedine Zidane juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke tim merah Manchester. Namun, dapat dipahami bahwa Zidane tidak memiliki niat untuk melatih di Liga Premier pada tahap karir kepelatihannya saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.