Sukses

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Manchester City: Kemenangan Harga Mati bagi The Citizens

City perlu kemenangan saat dijamu Brighton demi menjaga peluang menjadi juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan dijamu Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi City demi mempertahankan gelar juara di Premier League musim 2023/2024.

Manchester City tak boleh tersandung saat berkunjung ke Stadion Amex karena sengitnya persaingan menjadi juara. City saat ini berada di urutan tiga klasemen dengan koleksi 73 poin. Mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Arsenal dan satu angka dari peringkat dua Liverpool.

Namun City masih menyimpan tabungan dua laga lebih sedikit. Jika bisa mememanginya maka pasukan Josep Guardiola akan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Peluang City menang di laga kontra Brighton terbuka lebar. Tim asuhan Roberto de Zerbi sedang loyo akibat badai cedera yang menimpa. Brighton tidak pernah menang dalam empat laga terakhirnya dengan dua diantaranya keok.

Sedangkan City sedang gaspol. Di tiga laga Liga Inggris terakhir mereka selalu menang dan mencetak setidaknya empat gol. City melumat Aston Villa, Crystal Palace dan yang terakhir Luton Town.

Meski demikian City harus tetap waspada. Brighton pernah merepotkan mereka pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Etihad. City ketika itu cuma bisa menang tipis 2-1. Kunjungan terakhir ke Amex juga berakhir dengan hasil imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Bisa Gaspol

Apalagi Erling Haaland juga akan absen di laga ini. Mesin gol asal Norwegia itu bermasalah dengan cedera otot ringan. Posisi Haaland akan digantikan oleh Julian Alvarez dengan didukung Phil Foden yang sedang dalam performa terbaik.

Selain Haaland, praktis tidak akan pemain kunci City yang absen. Sedangkan di Brighton ada delapan pemain kunci harus absen seperti Kaoru Mitoma, Evan Ferguson, Billy Gilmour hingga Tariq Lamptey.

Karena sudah tersingkir dari Liga Champions, City fokus penuh di Premier League. Guardiola tidak akan melakukan rotasi pemain lagi. Pasalnya City tinggal tersisa di Piala FA dan Premier League.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Brighton vs City

Brighton: Verbruggen; Veltman, Van Hecke, Dunk, Igor; Gross, Baleba; Adingra, Lallana, Pedro; Welbeck

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Foden, De Bruyne, Doku; Alvarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.