Sukses

Play-Off NBA: Timberwolves Curi Kemenangan Kedua di Kandang Nuggets, Menang Telak 106-80

Timberwolves dua kali menang di kandang Nuggets pada game 1 dan 2 play-off NBA putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta- Minnesota Timberwolves melanjutkan kejutan di NBA 2023/2024. Timberwolves mampu mencuri dua kemenangan di kandang juara bertahan Denver Nuggets pada putaran kedua play-off NBA 2024. Timberwolves melumat Nuggets 106-80 pada game kedua di Ball Arena, Selasa (7/5/2024) siang WIB.

Kemenangan ini membuat Timberwolves unggul 2-0 atas Nuggets. Game ketiga dan keempat akan berpindah berlangsung di kandang Timberwolves. Dua kemenangan lagi akan membuat Timberwolves lolos ke final Wilayah Barat NBA.

Pertahanan ketat dan solid Timberwolves menjadi kunci kemenangan di game kedua melawan Nuggets. Padahal Timberwolves di laga kali ini tak bisa memainkan center andalannya Rudy Gobert. Pemain asal Prancis ini meminta cuti karena harus menemani pasangannya melahirkan.

Tanpa Gobert, Timberwolves mengandalkan Kyle Anderson untuk membantu Neiz Reid, dan Karl Anthony Towns guna menjaga bintang Nuggets Nikola Jokic. Ketiganya sukses besar dalam mematikan Jokic.

Pemain asal Serbia itu serta Jamal Murray dibuat tidak berdaya dengan ketatnya defense Timberwolves. Jokic cuma membuat 16 poin, sedangkan Murray delapan angka saja di laga ini. Jokic cuma memasukkan lima dari 13 tembakan. Murray lebih parah lagi tiga dari 18.

Berkat defense luar biasa Timberwolves terus mengungguli Nuggets sepanjang pertandingan. Nuggets cuma dikasih kesempatan memimpin sekali. Itupun di menit awal pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuggets Dibikin Mati Kutu

Pada kuarter pertama Timberwolves unggul 28-20. Di kuarter dua, Timberwolves menghabisi Nuggets. Tuan rumah cuma dikasih jatah 15 poin saja. Timberwolves memimpin sampai 26 poin saat jeda paruh pertama.

Nuggets coba bangkit di kuarter ketiga. Mereka memang mampu menipiskan defisit. Tapi cuma empat poin saja sehingga masih harus mengejar 22 poin di kuarter keempat.

Usaha Nuggets tak membuahkan hasil. Timberwolves terus menjaga margin keunggulan di atas 20 angka. Saat laga tersisa tiga menit, Nuggets sudah mengibarkan bendera putih. Pelatih Nuggets Michael Malone menarik para pemain intinya dan memainkan barisan pemain cadangan.

3 dari 3 halaman

KAT dan Edwards Berjaya

Duet Towns dan Anthony Edwards jadi mimpi buruk bagi Nuggets. Keduanya sama-sama menyumbangkan 27 poin dengan akursi tembakan yang sangat baik. Towns memasukkan 10 dari 15 percobaan. Edwards 11 dari 17.

Dua pemain cadangan Reid dan Nickeil Alexander-Walker juga berperan besar dengan menyumbangkan masing-masing 14 poin. Di nuggets, Aaron Gordon yang menjadi pencetak angka terbanyak lewat 20 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.