Sukses

Tak Belajar dari Casemiro dan Varane, Manchester United Lagi-Lagi Kepincut Legenda Veteran Real Madrid

Manchester United kabarnya kepincut mantan legenda Real Madrid yang sudah hampir menginjak kepala empat. Laporan Football Transfers mengeklaim Setan Merah mulai membuka pembicaraan untuk merekrut kiper berusia 37 tahun, Keylor Navas.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya kepincut mantan legenda Real Madrid yang sudah hampir menginjak kepala empat. Laporan Football Transfers mengeklaim Setan Merah mulai membuka pembicaraan untuk merekrut kiper berusia 37 tahun, Keylor Navas.

Seperti diketahui, pesepak bola asal Kosta Rika sempat melanglangbuana di klub-klub papan atas dunia. Dia pernah menghabiskan waktu 5 tahun di Real Madrid dari periode 2014-2019, sebelum akhirnya bergabung dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG).

Sayangnya, kontrak Navas di tim Prancis bakal berakhir pada musim panas ini. Dia juga dipastikan menyandang status bebas transfer lantaran Les Parisiens tidak berencana memperpanjang kontrak sang pemain.

Manchester United pun secara mengejutkan muncul sebagai kandidat klub yang berminat menampung Keylor Navas musim depan. Laporan Fichajes yang dilansir dari Football Transfers menyebut Setan Merah tengah mengupayakan kesepakatan untuk kiper kelahiran 1986.

Kebetulan, MU sendiri memang sudah ramai dikabarkan hendak menambah stok penjaga gawang musim depan. Hal itu menyusul kinerja Andre Onana yang angin-anginan sejak didatangkan dari Inter Milan lewat bursa transfer musim panas tahun lalu.

Alhasil nama Navas dilirik, mengingat dia akan berstatus tanpa klub di akhir kampanye 2023/2024. Sang pemain juga diyakini bisa jadi sosok penting yang menghadirkan persaingan bagi Onana di bawah mistar gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Keylor Navas di Real Madrid

Mengilas balik performa Keylor Navas di masa lalu, jasanya memang menggiurkan saat masih memperkuat Real Madrid. Dia tampil gemilang di Bernabeu dan memainkan peran penting di balik keberhasilan Los Blancos memenangkan tiga final Liga Champions berturut-turut serta gelar LaLiga.

Total, Navas sudah mengumpulkan 11 trofi dari total 162 penampilannya bersama klub Spanyol. Dia lantas pindah ke PSG pada 2019 dan bermain dalam 113 pertandingan sekaligus meraup 3 gelar Ligue 1 bersama Les Parisiens.

Sayangnya, Keylor Navas kehilangan tempat di tim utama sejak penandatanganan Gianluigi Donnarumma oleh PSG. Alhasil dia dipinjamkan ke Nottingham Forest, dan siap pergi sebagai agen bebas pada akhir musim ini.

3 dari 4 halaman

MU Tak Belajar dari Perekrutan Casemiro dan Raphael Varane

Football Transfers menyebut upaya perekrutan Keylor Navas oleh Manchester United kemungkinan tak akan disukai oleh sebagian penggemar Setan Merah.

Hal itu lantaran MU terkesan tidak belajar dari pengalaman terdahulu ketika merekrut legenda Real Madrid yang sudah menua. Seperti diketahui, Setan Merah sebelumnya sempat mendatangkan Raphael Varane dan Casemiro ke Old Trafford.

Keduanya sempat memberi kontribusi penting di awal kedatangannya. Namun, lambat laun, Varane dan Casemiro mulai kesulitan menyamai level performa mereka kala masih memperkuat tim Spanyol.

Football Transfers mencatat Varae sudah sering mengalami cedera sejak hijrah ke Premier League pada 2021. Casemiro pun belakangan mulai tersisih dari skuad, sehingga dia kemungkinan dilepas oleh MU di akhir musim untuk menyusul Varane yang kontraknya segera berakhir.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.