Sukses

Ditinggal Kylian Mbappe ke Real Madrid, PSG Siapkan Pengganti dari Liga Inggris

Paris Saint-Germain mulai bersiap menghadapi masa depan tanpa mesin pencetak golnya Kylian Mbappe. Laporan menyebut PSG tengah membidik kandidat suksesor dari Liga Inggris. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) mulai bersiap menghadapi masa depan tanpa mesin pencetak golnya Kylian Mbappe.

Bintang Timnas Prancis itu hampir pasti bakal bergabung dengan Real Madrid usai pergi secara gratis dari Parc des Princes musim panas ini. 

Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama klub raksasa Ligue 1 memang bakal berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024. Pemuda berusia 25 tahun itu memilih tak memperpanjang kesepakatan lantaran ingin mencari tantangan di tempat lain. 

Perpisahannya dengan Les Parisiens pun sudah diumumkan secara resmi oleh Kylian Mbappe melalui video unggahan di Instagram, Sabtu (11/5/2024) lalu. Dia juga telah memainkan laga kandang terakhir untuk PSG ketika timnya kalah 1-3 dari Toulouse pada Senin (13/5/2024). 

Situasi tersebut memaksa Paris Saint-Germain mulai bergerak menyiapkan kandidat pengganti guna mengantisipasi kepergian sang bintang. Laporan Football Transfers memgungkap klub besutan Luis Enrique telah menyiapkan calon suksesor dari Liga Inggris.

Adalah striker Crystal Palace Jean-Philippe Mateta yang jadi incaran PSG jelang bursa transfer musim panas. Dia tampil cukup baik dengan mencetak 16 gol dan 4 assists dari total 38 penampilan untuk timnya di semua kompetisi 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Mateta bersama Crystal Palace

Melansir laporan Football Transfers, Jean-Philippe Mateta sejatinya tak selalu jadi bintang di Selhurst Park. Malahan, dia sempat tak mampu memberi bangak kontribusi dalam tiga tahun pertamanya untuk Crystal Palace sejak didatangkan dari klub Bundesliga Mainz pada Januari 2021. 

Hanya saja, kiprah Mateta mulai berubah sejak mantan bos Eintracht Frankfurt Oliver Glasner menggantikan Roy Hodgson yang dilengserkan dari jabatannga tiga bulan silam. Pemain berusia 26 tahun tampil impresif dengan mengoleksi 10 gol hanya dalam 12 pertandingan Liga Premier di bawah asuhan pelatih asal Austria. 

Alhasil, Mateta pun kini mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub yang lebih besar jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemberitaan SunSport via Football Transfers menyebut PSG jadi salah satu tim yang siap bersaing untuk merekrut pemain kelahiran 1997.

3 dari 3 halaman

Saingan dengan Juara Serie A Musim Lalu

Hanya saja, PSG harus siap bersaing dengan juara Serie A musim lalu, Napoli, jika ingin mendapatkan tanda tangan Jean-Philippe Mateta di bursa transfer. 

Laporan L'Equipe yang dilansir dari Football Transfers mengungkap I Partenopei juga tertarik tengah menjadikan dia sebagai kandidat rekrutan baru guna mengantisipasi potensi kepergian Victor Osimhen ke Chelsea. 

Jean-Philippe Mateta pun diyakini bakal lebih terjamin waktu bermainnya jika bergabung dengan Napoli. Situasi ini tak ayal bisa menjadi faktor yang menyulitkan PSG. Pasalnya, Mateta amat berambisi mendapat panggilan dari Timnas Prancis, sehingga dia butuh waktu bermain reguler di klub. 

"Tujuan saya? Les Bleus! (Mendapat panggilan ke Timnas Prancis) sangat penting buat saya. Saya tidak akan menyembunyikan (kenyataan) bahwa saya memikirkan Euro. Tim nasional Prancis itu tujuan nomor 1 saya, impian masa kecil saya," ucap Mateta, dikutip dari Football Transfers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.