Sukses

NBA: Minnesota Timberwolves Lolos Final Wilayah Barat Usai Comeback Dahsyat di Kandang Juara Bertahan

Timberwolves menang dramatis di game ketujuh di kandang Nuggets meski sempat tertinggal 20 angka.

Liputan6.com, Jakarta Minnesota Timberwolves membuat kejutan dengan mendepak juara bertahan Denver Nuggets di semifinal Wilayah Barat NBA 2023/2024. Timbervoles melakukan comeback gemilang di game ketujuh yang berlangsung, Senin (20/5/2024) pagi WIB.

Sempat tertinggal 20 poin di game ketujuh ini, Timberwolves berhasil bangkit dan menang 98-90 pada laga yang dilangsungkan di Ball Arena. Timberwolves pun unggul 4-3 atas Nuggets.

Timberwolves merebut dua game terakhir guna membalikkan keadaan. Pertemuan kedua tim sangat seru di semifinal Wilayah Barat NBA. Timberwolves sempat memimpin 2-0 setelah menang dua kali di kandang Nuggets.

Namun sangat juara bertahan bisa bangkit dan berbalik unggul 3-2 setelah memenangi game tiga sampai lima. Praktis Nuggets cuma menang sekali dari Timberwolves di kandangnya sendiri pada semifinal Wilayah Barat ini.

Bagi Timberwolves ini merupakan kali kedua mereka melangkah ke final wilayah sepanjang sejarah ikut kompetisi NBA setelah terakhir tahun 2004. Di final Barat, Wolves akan ditunggu Dallas Mavericks.

Timberwolves sebenarnya tampil baik di kuarter pertama. Mereka lebih sering memimpin dibanding Nuggets. Namun di akhir kuarter pertama Nuggets menggila dengan melakukan 18-3 run sehingga unggul lima angka saat buzzer kuarter satu berbunyi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KAT Cetak Double-Double

Nuggets makin percaya diri di kuarter dua dan awal kuarter tiga. Mereka terus memperlebar keunggulan. Bahkan Nuggets sempat unggul 20 angga di awal kuarert tiga sehingga nampaknya akan mampu melewati adangan Timberwolves.

Namun secara luar biasa Timberwolves bisa comeback. Mereka terus memangkas jarak sejak pertengahan kuarter tiga. Timberwolves melakukan 19-3 run dan menahan Nuggets tak membuat poin sama sekali selama hampir enam menit.

Nuggets cuma bikin 14 poin di kuarter tiga. Sedangkan Timberwolves melesakkan 28 poin. Nuggets memang masih unggul di akhir kuarter empat, tapi terpangkas menjadi setengah bola saja.

Di kuarter empat, Timberwolves makin percaya diri. Didukung defense ketat mereka bisa membalap Nuggets. Timberwolves bahkan terus menjauhi Nuggets. Dunk Naz Reid membuat tim tamu unggul tujuh poin.

Harapan Nuggets sempat tumbuh ketika Karl Anthony Towns (KAT) melakukan kesalahan saat inbound. Nikola Jokic memanfaatkannya guna memangkas jarak menjadi lima angka poin. Namun dengan cepat KAT membayar lunas kesalahannya dengan melakukan dunk guna kembali menjauhkan Timberwolves menjadi tujuh poin dengan sisa 42 detik lagi. Nuggets sudah tidak bisa lagi mengejar.

KAT jadi bintang kemenangan dengan double-double (23 poin dan 12 rebound). Anthony Edwards sendiri menyumbang 16 poin saja di game ketujuh ini.

Di kubu Nuggets, duet Jokic dan Jamal Murray sebenarnya sudah luar biasa dengan menyumbang 34 dan 35 poin. Namun pemain lainnya loyo hingga sulit mengimbangi Timberwolves. Pemain Nuggets lain mentok cuma membuat lima angka. Berbeda dengan Timberwolves yang enam pemainnya finis dengan dua digit poin.

3 dari 3 halaman

Pacers Lolos ke Final Wilayah Timur

Kejutan juga terjadi di semifinal Wilayah Timur. Indiana Pacers lolos setelah memenangi pertarungan tujuh game dengan New York Knicks. Pacers juga menang di kandang lawan pada game ketujuh dengan 130-109.

Knicks menyerah mengimbangi Pacers setelah point guard andalannya Jalen Brunson mengalami cedera di pertengahan pertandingan. Brunson cuma main 29 menit dengan raihan 17 angka.

Cederanya Brunson menambah panjang daftar pemain penting Knicks yang harus absen. Sebelum Brunson, Knicks sudah ditinggal cedera Bojan Bogdanovic, Julius Randle dan Mitchell Robinson sejak awal series.

Pacers sudah ditunggu Boston Celtics di final Wilayah Timur NBA 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini