Sukses

Butuh Pengganti Erik ten Hag, Manchester United Malah Ditolak Mentah-Mentah Pelatih Incaran

Manchester United berpotensi ditolak mentah-mentah pelatih incarannya, Kieran McKenna, di tengah perburuan sosok baru untuk menggantikan Erik ten Hag. Hal itu lantaran juru taktik Ipswich Town diklaim bakal menandatangani kontrak baru di Portman Road.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dihantam kabar buruk dalam upayanya mencari sosok baru guna dijadikan suksesor pelatih Erik ten Hag di Old Trafford.

Juru taktik incaran Setan Merah Kieran McKenna diklaim berpotensi menolak mentah-mentah prospek bergabung dengan klub rakasasa Inggris lantaran dia ingin tetap menukangi Ipswich Town musim depan.

Seperti diketahui, karier Erik ten Hag bersama MU memang belum aman. Terlepas dari keberhasilannya mengantar Bruno Fernandes dan kawan-kawan menjuarai Piala FA 2023/2024, juru taktik asal Belanda mencatatkan rekor terburuk klub di Liga Inggris dengan membawa MU finis sebagai peringkat 8 klasemen akhir.

Investor Sir Jim Ratcliffe pun hingga kini tak kunjung memberi kepastian terkait masa depannya. Keputusan soal itu konon baru akan diambil minggu depan, ketika peninjauan rinci mengenai musim 2023/2024 sudah dilakukan.

Di sisi lain, Manchester United tetap bergerak mengumpulkan daftar kandidat potensial yang bisa direkrut sebagai pengganti Ten Hag. Nama Thomas Tuchel, Graham Potter, Mauricio Pochettino, hingga Thomas Frank santer dikabarkan masuk dalam radar MU.

Sosok Kieran McKenna juga tak luput dari perhatian. Hal itu menyusul keberhasilan dia memimpin Ipswich Town promosi beruntun dari League One menuju Championship, hingga akhirnya tembus ke Premier League 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kieran McKenna Jadi Komoditas Menarik

Adapun McKenna sendiri memang dipandang sebagai salah satu komoditas menarik di bursa pelatih akhir-akhir ini. Juru taktik berusia 38 tahun tak hanya diminati oleh Manchester United, tetapi juga deretan klub Liga Inggris lainnya.

Chelsea sempat dikaitkan dengan McKenna menyusul kepergian Mauricio Pochettino. Manajer Ipswich Town digadang-gadang bisa jadi opsi yang dipertimbangkan, meski klub London Barat kini diklaim segera menunjuk bos Leicester Enzo Maresca sebagai manajer.

Brighton & Hove Albion juga sempat melirik jasa McKenna usai perpisahannya dengan Roberto De Zerbi. Akan tetapi, laporan teranyar dari The Guardian mengeklaim The Seagulls bakal membawa pulang Graham Potter yang pernah menampilkan kinerja apik sebelum pindah ke Chelsea.

Dengan dinamika tersebut, Manchester United praktis jadi klub yang masih menanti untuk memakai jasa McKenna. Pria kelahiran 14 Mei 1986 konon merupakan salah satu kandidat utama apabila Setan Merah memilih untuk memecat Erik ten Hag jelang musim 2024/2025.

3 dari 4 halaman

McKenna Bisa Bikin MU Patah Hati

Sayangnya, pemberitaan Football Transfers mengungkap Kieran McKenna bisa membuat Manchester United patah hati. Pasalnya, dia berniat menandatangani kontrak baru bersama Ipswich Town.

Sebagai informasi, kesepakatan McKenna saat ini cuma bakal berlangsung hingga musim panas 2025. Disetujuinya kontrak anyar dengan klub promosi tak ayal bakal membuat masa tinggal sang pelatih di Portman Road bertambah.

Laporan David Ornstein dari The Athletic juga mengonfirmasi adanya rencana juru taktik berusia 38 tahun untuk lanjut menukangi Ipswich Town. Malahan, McKenna diklam bakal menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim yang menaungi pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.