Sukses

Main Nyaman, Kunci Gregoria Mariska Tunjung ke 16 Besar Singapore Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung bermain cukup nyaman saat mengalahkan Beiwen Zhang dari Amerika Serikat pada 32 besar Singapore Open 2024. Tunggal putri Indonesia itu juga diuntungkan dengan absen di Malaysia Masters.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung sukses merebut tiket16 besar Singapore Open 2024. Tiket tersebut diperoleh setelah tunggal putri Indonesia ini mengalahkan wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang.

Gregoria menang straight game 21-18 dan 21-12 atas Beiwen pada pertandingan 32 besar dalam waktu 29 menit di Singapore Indoor Stadium, Selasa (28/5/2024).

Bermain nyaman, menjadi kunci kemenangan Gregoria. "Di pertandingan tadi bisa dibilang saya cukup nyaman dengan apa yang saya tampilkan walau di game pertama poinnya tipis tapi saya merasa bisa cukup tenang untuk mengeluarkan variasi-variasi pola dan pukulan. Di game kedua, lawan cukup banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu menguntungkan," kata Gregoria setelah pertandingan.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengaku absen di Malaysia Masters pada pekan lalu berdampak positif bagi dirinya. "Tidak tampil di Malaysia minggu lalu membuat saya punya waktu istirahat yang digunakan sebaik mungkin untuk recovery fisik dan pikiran. Semoga hal itu bisa membantu saya menampilkan yang terbaik di turnamen kali ini," ucapnya.

Selain itu, perubahan undian Singapore Open juga menguntungkan Gregoria. Dia terhindar dari unggulan pertama asak Korea Selatan An Se Young pada babak 16 besar dan akan menghadapi Pai Yu Po dari Chinese Taipei.

"Perubahan undian juga cukup menguntungkan dan saya mau memanfaatkannya. Walau lawan Pai Yu Po, saya juga harus ektra waspada, ia baru mengalahkan juara Thailand Open," ucap Gregoria.

"Di Piala Uber, saya tidak jadi bertemu An Se Young, di sini juga harusnya babak kedua tryapi belum karena perubahan undian tadi. Saya berharap sebelum Olimpiade saya bisa bertemu dulu dengan dia," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leo/Daniel Kandas di 32 Besar

Sayangnya, nasib berbeda dialami ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 32 besar Singapore Open 2024 pada Selasa (28/5/2024).

Pasangan berujul The Babies itu harus angkat koper lebih dulu usai perlawanannya dikandaskan oleh jagoan Korea Selatan sekaligus unggulan ketiga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat pertarungan rubber game 21-8, 20-22, dan 14-21.

Hasil ini membuat Indonesia tinggal memiliki sisa 3 wakil dari nomor ganda putra. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal terlibat perang saudara melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di hari yang sama.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani baru akan menantang lawan masing-masing di hari kedua babak 32 besar pada Rabu (29/5/2024).

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Singapore Open 2024, Selasa 28 Mei

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan); 21-8, 20-22, 14-21

Pertandingan ke-5: Gregoria Mariska Tunjung vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat); 21-18, 21-12

Pertandingan ke-12*: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB, pertandingan ke-5 paling cepat dimulai pukul 11.20 WIB, *lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.