Sukses

Dana Cekak, Manchester United Ngemis Diskon Jumbo Rp 1,2 Triliun untuk Pemain Incarannya

Manchester United tak sanggup mengeluarkan biaya 80 juta poundsterling. Mereka berharap banget dapat diskon 60 juta pounds.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United takkan melakukan pembelian super mewah di bursa transfer musim panas 2024 nanti meski kini sudah kedatangan Sir Jim Ratcliffe. MU malah dikabarkan mengemis diskon besar dari sesama klub Liga Inggris untuk pemain incarannya.

Ratcliffe tersandera untuk mengucurkan dana besar di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Pasalnya The Red Devils sedang dalam ancaman Financial Fair Play. MU sudah terlalu sering belanja mewah di beberapa bursa transfer terakhir.

Salah satu sektor yang harus dibenahi MU musim depan adalah bek tengah. Mereka baru saja melepas bek Raphael Varane. Pria Prancis itu tidak diperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2024.

MU merasa bayaran Varane kemahalan dan tidak sebanding dengan kontribusinya. Eks pemain Real Madrid itu lebih sering absen bermain akibat diganggu cedera. Bek tengah lain Jonny Evans juga kemungkinan tak diperpanjang kontraknya yang habis Juni 2024 karena sudah uzur.

Untuk menggantikan Varane, MU menjadikan bek tengah Everton Jarrad Branthwaite sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2024. Pemuda 21 tahun itu termasuk salah satu pemain muda yang paling bersinar di Liga Inggris 2023/2024.

Pria Inggris itu main 35 kali bersama Everton musim ini. Dia juga sudah mulai dipanggil membela timnas Inggris dan kemungkinan akan ikut di putaran final Euro 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Branthwaite Kemahalan bagi Manchester United

Meski sangat menginginkan Branthwaite, MU tidak mau memenuhi permintaan Everton. Diketahui The Toffees mematok bandrol Branthwaite senilai 80 juta poundsterling bagi klub yang ingin membeli di musim panas 2024.

Menurut laporan Daily Mail, MU begitu meminati Branthwaite tapi mereka ingin diskon besar dari Everton. MU tidak akan mampu memenuhi permintaan Everton senilai 80 juta pounds untuk satu orang pemain saja.

3 dari 4 halaman

Manchester United Coba Rayu Everton Beri Diskon Besar

MU akan berusaha merayu Everton agar mau melepas Branthwaite diangka 20 juta pounds. Setan Merah menginginkan diskon 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Akan sangat sulit bagi MU mendapatkan Branthwaite bila ngotot cuma ingin membayar 20 juta pounds. Persaingan mendapatkan Branthwaite begitu ketat. Real Madrid, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Liverpool juga berminat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Jarrad Branthwaite