Sukses

Hasil Singapore Open 2024: Diadang Wakil Chinese Taipei, Jonatan Christie Terhenti di 32 Besar

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie dihentikan oleh wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen di babak 32 besar Singapore Open 2024 dengan dua game langsung, 17-21, 6-21 pada Rabu (29/5/2024) siang WIB.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie terhenti di babak 32 besar Singapore Open 2024. Langkahnya diadang oleh wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen lewat dua game langsung 17-21, 6-21 dalam tempo 35 menit di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (29/5/2024) siang WIB.

Menilik jalannya perandingan, Chou Tien Chen memang langsung tancap gas sejak awal game pertama. Dia meraih 6 poin berturut-turut, meninggalkan Jonatan Christie yang masih terpaut dengan angka 0.

Wakil Indonesia baru bisa mengejar ketertinggalan setelahnya. Jojo mulai melancarkan serangan agresif untuk memangkas selisih jarak menjadi hanya 1 poin di kedudukan 5-6, sebelum menyeimbangkan skor menjadi 7-7.

Sayang, momentum ini berhasil diputus oleh Chou Tien Chen. Tunggal putra Chinese Taipei memaksa Jonatan Christie tertinggal 7-11 di interval set pembuka.

Jojo kembali bangkit dengan mengumpulkan 4 poin berturut-turut pasca jeda. Chou sempat memaksanya terlibat dalam drama kejar-kejaran poin, tetapi pebulu tangkis Indonesia mampu menunjukkan dominasi dengan unggul 16-12.

Duel berjalan panas mendekati pengujung game pertama. Chou Tien Chen secara mengejutkan berhasil menyamakan skor menjadi 16-16 dan terus tancap gas hingga membalikkan keadaan. Jojo pada akhirnya dipaksa menyerahkan set pembuka setelah kalah 17-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

Jonatan Christie coba bangkit di game kedua. Akan tetapi, perolehan poinnya justru kembali tertinggal cukup jauh dengan 3-7. Kesalahan sendiri yang dia lakukan kian memberi keuntungan tambahan buat Chou Tien Chen.

Jojo masih minor 11-3 saat interval. Penggawa Tanah Air tak mampu berbuat banyak selepas jeda. Chou Tien Chen begitu dominan melancarkan serangan.

Sementara itu, tunggal putra Merah Putih banyak membuat unforced errors yang memaksa laga berakhir 6-21 untuk keunggulan pebulu tangkis asal Chinese Taipei.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Singapore Open 2024, Rabu 29 Mei 2024

Lapangan 1

Pertandingan 1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei); 17-21, 6-21

Pertandingan 12: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Simran Singhi/Ritika Thaker (India)

 

Lapangan 2

Pertandingan 9: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Pertandingan 11: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)

 

Lapangan 3

Pertandingan 9: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (Prancis)

Pertandingan 15*: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan)

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB, *lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.