Sukses

Hasil Singapore Open 2024: Rival Cedera, Anthony Sinsuka Ginting Tanpa Keringat ke 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke babak 16 besar Singapore Open 2024 tanpa keringat usai lawannya, Lee Zii Jia asal Malaysia, memutuskan mundur akibat cedera hamstring.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket 16 besar Singapore Open 2024 tanpa perlu mengeluarkan keringat.

Hal itu lantaran wakil Malaysia Lee Zii Jia, yang dijadwalkan meladeni Ginting dalam 32 besar di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (29/5/2024), memutuskan mundur dari turnamen.

PBSI melalui akun X resminya menjelaskan, langkah itu diambil Lee sebab dia mengalami cedera hamstring. Alhasil Anthony Ginting langsung mendapat tiket otomatis untuk tampil di fase selanjutnya Singapore Open 2024.

"Anthony Sinisuka Ginting menang walkover (WO) atas tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia yang memutuskan mundur dari Singapore Open 2024," tulis PBSI melalui cuitannya di X pada Rabu (29/5/2024) pagi WIB.

"Lee mundur dari pertandingan karena menderita cedera hamstring," sambung federasi bulu tangkis Tanah Air dalam pernyataan yang sama.

Sekadar informasi, Lee Zii Jia pekan lalu sempat berpartisipasi dalam ajang yang digelar di negara sendiri, Malaysia Masters 2024. Tunggal putra berusia 26 tahun itu mampu melaju hingga babak final untuk menantang unggulan pertama Viktor Axelsen asal Denmark.

Sayangnya, Lee Zii Jia yang berstatus tuan rumah gagal mengunci gelar juara. Dia kalah dalam pertarungan sengit rubber game 6-21, 22-20, dan 13-21, sehingga harus puas keluar sebagai runner-up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Masih Punya 1 Wakil Tunggal Putra di 32 Besar Singapore Open 2024

Dengan lolosnya Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia masih memiliki 1 wakil tunggal putra yang akan coba memperebutkan tiket menuju fase 16 besar Singapore Open 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo dijadwalkan bersua dengan pebulu tangkis Prancis Toma Junior Popov di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (29/5/2024) sire WIB.

Secara head-to-head, Chico berada di posisi minor dibanding calon lawannya. Dari dua pertemuan melawan Toma Popov di turnamen resmi, kakak Ester Nurumi Tri Wardoyo itu belum sekali pun memenangkan laga.

Adapun satu wakil Indonesia lain dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie, sudah kanas di 32 besar. Dia diadang oleh penggawa Chinese Taipei Chou Tien Chen dengan straight game, 17-21, 6-21.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Singapore Open 2024, Rabu 29 Mei 2024

Lapangan 1

Pertandingan 1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei); 17-21, 6-21

Pertandingan 12: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Simran Singhi/Ritika Thaker (India)

 

Lapangan 2

Pertandingan 9: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia) retired

Pertandingan 11: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)

 

Lapangan 3

Pertandingan 9: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (Prancis)

Pertandingan 15*: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan)

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB, *lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.