Sukses

Hasil Singapore Open 2024: Fajar/Rian Tidak Terlalu Fokus Bermain Bagus

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencoba menikmati pertandingan pada babak 32 besar Singapore Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2024. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan pasangan Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker.

Fajar/Rian menang straight game dengan skor identik 21-16 dan 21-16 Bjarne/Jan dalam waktu 34 menit di Singapore Indoor Stadium, Rabu (29/5/2024).

Unggulan ketujuh ini mengaku masih menyesuaikan dengan segala kondisi pada laga perdana Singapore Open. "Pertandingan pertama selalu tidak mudah," kata Fajar usai pertandingan.

"Kami tadi mencoba menyesuaikan dengan segala kondisinya, arah angin, shuttlecock dan lain sebagainya. Banyak perbedaan yang harus diadaptasi dibandingkan turnamen terakhir kami."

"Pasangan Jerman bermain cukup baik, mereka mempunyai pertahanan dan power yang bagus. Beberapa kali serangan kami tidak berhasil menembus," ucap Rian menambahkan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencoba untuk menikmati pertandingan. "Tidak terlalu fokus untuk harus bermain bagus karena kadang-kadang malah jadi percaya diri berlebihan. Dengan bermain enjoy, saya merasa bisa lebih mengontrol ritme permainan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di Singapore Open 2024

Indonesia memiliki tujuh wakil yang bertanding pada Rabu (29/5/2024). Dari enam yang sudah beraksi, hanya tunggal putra Jonatan Christie yang langsung tersingkir setelah kalah dari Chou Tien Chen asal Chinese Taipei.

"Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi. Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik," kata Jonatan. "Saya kurang cepat beradaptasi dan kurang cepat menemukan pola yang pas di pertandingan tadi."

Hasil tidak bagus di Singapore Open 2024 akan dijadikan pelajaran oleh Jonatan untuk turnamen berikutnya. "Ini menjadi pelajaran yang bagus buat saya karena mungkin saja kondisi di Paris nanti saat Olimpiade bisa sama seperti ini dan saya harus lebih siap lagi," tuturnya.

"Setelah ini ada Indonesia Open dan mungkin saya akan ke Australian Open tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open," pungkas Jonatan.

Keenam wakil tersebut menyusul dua andalan lain yang terlebih dahulu melaju ke 16 besar Singapore Open 2024. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melaju usai merebut kemenangan sehari sebelumnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Singapore Open 2024, Rabu 29 Mei 2024

Lapangan 1

Pertandingan 1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong); 21-4, 21-15

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei); 17-21, 6-21

Pertandingan 12: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Simran Singhi/Ritika Thaker (India) 21-12, 21-12

Lapangan 2

Pertandingan 9: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia) retired

Pertandingan 11: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman) 21-16, 21-16

Lapangan 3

Pertandingan 9: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (Prancis); 21-9, 21-18

Pertandingan 15*: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan)

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB, *lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.